by

Kasus Menurun, Masyarakat Diminta Tetap Patuhi Prokes

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumbawa mengalami mengalami penurunan cukup signifikan. Hingga Rabu 3 Maret 2021, tercatat warga Sumbawa terkonfirmasi positif sebanyak 1.166 orang. Dari jumlah tersebut, 1.075 orang sudah dinyatakan sembuh, 70 meninggal dunia, dan yang masih positif 20 orang.

“Sekarang atau data terakhir yang masih positif 20 orang,” kata Plh. Bupati Sumbawa – Drs. H. Hasan Basri MM, Kamis (04/03/2021) kepada wartawan di ruang kerjanya.

Pasien yang masih dinyatakan positif covid saat ini ditangani di beberapa lokasi. Yakni ada yang di RSMA, gedung baru RSUD Sumbawa di Sering, dan ada yang melakukan isolasi mandiri. “Ada yang di Rumah Sakit Sering, RSMA, dan sisanya isolasi mandiri,” tambahnya.

Baca juga:  Malam 13 Ramadhan, Bupati Sumbawa Silaturrahmi ke Masjid Nurul Yaqin Kec. Lunyuk

Meskipun angka covid sudah jauh menurun, namun pihaknya tetap memperketat pengawasan dengan melakukan Operasi Yustisi Covid-19. “kita juga ndak boleh abai, karena dulu pernah kita sudah tidak ada, kita semua sepertinya menganggap sudah habis. Ternyata masih ada lagi,” pungkasnya. (KS/aly)