by

Ratusan Nakes Belum Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Ke-2

-Kesehatan-40 views

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Vaksinasi Covid-19 tahap pertama terhadap Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Sumbawa masih dilakukan. Hingga Selasa 2 Maret 2021, tersisa 254 Nakes yang belum menerima vaksin dosis atau termin kedua.

“Hingga kemarin Tanggal 2 Maret vaksinasi tahap pertama untuk Nakes di termin kedua itu kita mencapai sasaran 3.025 orang dari jumlah targetnya sebanyak 3.279 orang. Kalau saya persentasikan sekitar 92,25 persen,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa melalui Kabid P2PL – Agung Riyadi kepada wartawan , Rabu 03 Maret 2021.

Disebutkannya, masih ada 254 Nakes lagi yang harus divaksinasi di termin kedua ini. “Ada sekitar 245 orang yang saat ini belum bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi. Itu karena saat ini masih berlangsung, ada juga karena beberapa yang terkendala alasan satu dan lain hal seperti kriteria penerima vaksin itu,” tambaah Agung.

Baca juga:  20 Kecamatan di Sumbawa Zona Merah Covid-19

Dikatakan Agung, vaksinasi tahap pertama diperkirakan akan selesai pada pekan ini. “Diperkirakan dalam minggu ini. Sebenarnya dalam mimggu ini terget pelayanan untuk Makes itu sudah bisa kita selesaikan. Tapi karena kemarin, vaksin kita hanya diberikan terbatas, saya memperpanjang layanannya. Kemarin kita juga terima vaksin tahap kedua untuk kita gunakan memenuhi,” jelasnya.

Terkait Nakes yang belum dapat diberikan vaksin, lanjut Agung, nantinya akan dimasukan kembali ke dalam daftar penerima vaksinasi tahap kedua. Sehingga diharapkan seluruh Nakes di Kabupaten Sumbawa dapat divaksinasi.

“Terhadap yang ditunda, kita akan berikan di tahap kedua ini. Mereka kan ditunda atau ada yang belum mendaftarkan diri. Seperti ada nakes yang tertular covid, akan dialokasikan di tahap kedua. Karena juga menjadi pelayan publik,” pungkasnya. (KS/aly)