by

RCS dan BMI Hongkong Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Maluk

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com – Tim Relawan Cepat Sumbawa (RSC) bersama Buruh Miran Indonesia (BMI) Hongkong menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Dusun Mantun Timur, Desa Mantun, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Selasa 02 Februari 2021 sore.

Bantuan berupa sembako dan alat dapur keluarga ini diserahkan langsung oleh Ketua Tim RCS Edy Wijaya Kusuma bersama 5 anggota RCS mewakili BMI Hongkong.

Bantuan diterima oleh Kepala Desa Mantun, Sahril, S.Sos. Disaksikan oleh Kepolsek Maluk, Danpos Ramil Maluk, Tokoh Pemuda, dan Ketua KNPI Kecamatan Maluk. Bantuan diberikan kepada 5 Kepala Keluarga korban kebakaran.

Edy Wijaya Kusuma mengatakan, bantuan tersebut merupakan kolaborasi antara RCS bersama BMI Hongkung untuk Maluk. Ini sebagai bentuk kepedilian terhadap para korban.

Baca juga:  Sambut Tahun Baru Hijriah, Korem 162/WB Gelar Yasinan dan Doa Bersama

Kades Baturotok ini berharap, bantuan tersebut bisa bermanaaf bagi para korban. Sehingga bisa menjadi nilai ibadah bagi pemberi bantuan. “Alhamdulillah hari ini kami bisa menyalurkan bantuan dari RCS dan BMI Hongkong kepada korban kebakaran di Maluk. Semoga ini bermanfaan bagi mereka,” pungkasnya. (KS/aly)