oleh

DPRD Sumbawa Segera Bentuk Pansus Covid-19

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq SH., mengatakan, DPRD akan segera membentuk Panitia Khusus (Pansus) Covid-19. Pembentukan ini diinisiasi oleh Komisi 4 atas apasirasi masyarakat.

Fokus Pansus ini katanya, pada prinsipnya untuk menyempurnakan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa. Kemudian pembentukan Pansus ini juga berdasarkan aspirasi dari masyarakat yang melaporkan ke lembaga. Misalnya, berdasarkan informasi ada masyarakat yang takut ke rumah sakit karena takut dicovidkan.Selain itu, fokus Pansus juga terkait anggaran penanganan covid-19.

“Karena kan besar sekali kita berikan kepada Pemda. Sebagai lembaga yang mengeksekusi anggaran itu, tentu ya kami juga harus mengawasi. Ketika ada yang kurang jelas, kami perjelas. Salah satunya cara dengan kami bentuk Pansus ini,” ujarnya.

Baca juga:  Peringati HKN Ke-52 UPT Puskesmas Moyo Hilir Gelar Berbagai Kegiatan

Disebutkan, anggaran hasil refocusing pertama waktu awal Covid sebesar Rp 110 miliar. “ Melalui Pansus ini, kita ingin tahu yang terpakai berapa, kami perlu tau itu. Hasil refocusing berapa, yang sudah terpakai berapa, untuk apa saja, melibatkan siapa saja, itu mungkin bagian dari kerja Pansus nanti,” jelasnya.

Kata Rafiq, Pansus ini akan diparipurnakan setelah kunker. Pihaknya akan menjadwalkan rapat pimpinan dan pimpinan fraksi baru diagendakan paripurna dan diuumumkan di Paripurna.

“Secepatnya lah. Sehingga dengan selesainya nanti masalah ini selesai, kemudian anggarannya bisa kami ketahui secara benar, terus ketimpangan yang terjadi di puskesmas, rumah sakit dan ketakutan masyarakat terhadap Covid ini bisa kita ketahui,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar