by

Peduli Anak Yatim, Ansori Politisi Gerindra Support Pembangunan Panti Asuhan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Banyak cara untuk berbagi dan memuliakan anak yatim, piatu dan kaum dhuafah. Salah satunya, dengan mendukung pembangunan dan penyiapan fasilitas yang layak bagi mereka di Panti Asuhan.

Seperti yang dilakukan politisi Gerindra Kabupaten Sumbawa Drs. Mohamad Ansori. Pria yang kini menjabat Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Sumbawa ini, kerap mengisi waktu luangnya menyambangi masyarakat secara langsung, membantu korban bencana, TPQ, hingga menyambangi sejumlah panti asuhan.

Sebagaimana pada hari Sabtu (27/2), Politisi Partai Gerindra ini memilih menyambangi panti asuhan. Salah satunya, Rumah Yatim dan Dhuafa Putri An-Nisa di Kelurahan Brang Biji, Kecamatan Sumbawa. Secara simbolis bantuan diberikan Ansori kepada pengurus Panti.

 

Bantuan ini diperuntukkan untuk membantu kelanjutan pembangunan gedung dan asrama Rumah Yatim dan Dhuafa Putri An-Nisa.
Menurut Politisi yang juga pengusaha rokok PS ini, apa yang dilakukan selama ini, sebagai representasi kepedulian Partai Gerindra terhadap Ummat, termasuk anak yatim, piatu dan kaum duafah. Selain tentunya menunaikan kewajiban sosialnya.

Baca juga:  24 Sandro Ramu Minyak Sumbawa Pada Parede Malala 2019

“Alhamdulillah, langkah kami diringankan untuk mensupport kelanjutan pembangunan fasilitas bagi anak-anak kita yang mungkin kurang beruntung. Semoga sedikit memberikan manfaat kelak. Ibu dan bapak pegurus juga semakin bersemangat. Insya Allah ini bukan yang terakhir kami berkunjung, karena Partai Gerindra adalah partai untuk tempat pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Keberadaan panti asuhan atau lembaga sejenisnya menurut Ansori memang perlu mendapatkan support. Karena keberadaannya memegang peranan penting dalam pengentasan masalah sosial.

Dengan support, walau kecil kata Ansori, mereka dapat menghadirkan fasilitas yang memadai bagi anak yatim, piatu dan dhuafah. Juga bisa memberikan pendidikan yang layak, pemberdayaan dan keterampilan. Sehingga kelak ketika mereka menjadi anggota masyarakat, dapat menjalani hidup yang layak.

“Dengan support kita, semoga dapat mendorong semangat para pengasuh untuk mendidik dan membesarkan anak-anak kita dengan baik,” harap Ansori.

Baca juga:  Sambut Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Sumbawa Gelar Pertandingan Tenis

Khusus kepada anak-anak yatim, Ia berpesan jangan merasa berkecil hati. Karena pada dasarnya semua orang akan mengalami masa yatim piatu. Rasulullah SAW pun tumbuh dalam masa kanak-kanak sebagai yatim piatu. Namun akhirnya, menjadi pemimpin besar bagi seluruh umat. (KS)