by

Bocah 4 Tahun Meninggal Dunia Tenggelam di Saluran Irigasi

Lombok Tengah, kabarsumbawa – Nahas menimpah bocah berusia 4 tahun di Kecamatan Praya, Lombok Tengah. Ia meninggal dunia tenggelam di sebuah saluran irigasi, Jumat 26 Februari 2021 sekitar pukul 16.00 wita.

Informasi ini dibenarkan oleh Kapolsek Praya IPTU Majemuk melalui keterangan persnya yang diterima media ini.

Dalam keterangan persnya tersebut, Kapolsek menjelaskan, peristiwa ini bermula saat korban bersama ikut bersama kakak dan ayahnya ke kolam lele milik ayahnya itu untuk memperbaiki tanggul kolam yang rusak diterjang hujan deras.

Sebelum kejadian lanjut Kapolsek, korban bersama kakanya bermain dipinggir kolam. Namun, tidak sengjah korban terpeleset dan terjatuh ke dalam saluran irigasi yang ada dipinggir kolam.

Baca juga:  Bupati Sumbawa: Tim Perlebar Sayap, Berantas Pelaku Pembalakan Liar

Saat itu ayah korban tidak begitu memperhatikan aktivitas kedua anaknya lantaran sedang memperbaiki tanggul kolam yang jebol akibat hujan. Korban ini terpeleset, kemudian terjatuh ke saluran irigasi dan terseret,” kata Kapolsek.

Mengetahui peristiwa tersebut, ayah korban meminta pertolongan kepada petugas untuk melakukan pencarian.Tim gabungan personil Polsek, BPBD Lombok Tengah dan warga setempat berhasil menemukan jasad korban 500 meter dari lokasi kejadian. Korban selanjutnya evakuasi ke RSUD setempat. Namun, dinyatakan meninggal dunian oleh petugas rumah sakit.

“keluarga menerima dengan ikhlas akan musibah tersebut. Saya meminta dan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan mengawasi anak-anaknya saat beraktifitas baik dirumah maupun diluar rumah,” pungkasnya. (KS)