by

Pengunjung Terminal Diingatkan Terapkan Prokes

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di wilayah binaan, Jajaran Kodim 1607/Sumbawa terus gencar melakukan edukasi Protokol Kesehatan (Prokes) guna memutus penyebaran penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Hari ini, Babinsa Koramil 1607-01/Sumbawa menyambangi tempat – tempat kerumunan dan keramaian yang rawan terjadinya penyebaran virus Covid 19, salah satunya Terminal Sumer Payung yang terletak di desa Karang Dima, Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa. Kamis (25/02/2021).

Saat dilokasi Babinsa Koramil 1607-01/Sumbawa masih di dapatkan warga yang tidak menggunakan masker pada saat berada diluar rumah. Dengan bahasa yang santun, Babinsa memberikan edukasi tentang pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan.

Baca juga:  Temukan Shabu di Jok Motor, Oknum Bidan Di Amankan

Mendapat laporan tersebut, Danramil 1607-01/Sumbawa Kapten Inf Abidin mengatakan, “Sebagai aparat kewilayahan kita harus memberikan contoh kepada warga agar menyadari manfaat menggunakan masker dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini,” kata Danramil.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, “Penularan Covid-19 ini sangat serius dan sudah banyak memakan korban. Oleh karena itu saya menghimbau kepada masyarakat ikuti anjuran pemerintah dengan Prokes dalam pencegahan virus corona,” tutur Danramil. (KS)