Ridwan Dorong Percepat Tender Pengadaan Ternak 2021

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sekretaris Komisi II DPRD Sumbawa Ridwan SP, mendorong Pemerintah Daerah agar mempercepat proses tender pengadaan ternak tahun 2021 ini. Mengingat anggaran pengadaannya cukup besar sekitar 11 miliar rupiah.

“Kita dorong pemda melalui Dinas terkait segera mempercepat. Karena anggarannya cukup besar sekitar Rp 11 miliar. Kalau bisa dalam bulan Maret harus sudah masuk dokumennya ke ULP supaya segera ditender. Supaya pengadaannya bisa lebih cepat,” ungkapnya kepada wartawan belum lama ini.

Selain proses tender, jelasnya, dalam penentuan pemenang juga diminta tidak diputuskan berdasarkan harga penawaran terendah. Tetapi harus disesuaikan dengan harga standar di lapangan yang telah disesikan dengan peraturan.

Baca juga:  Jadi UPT BLK, Diharapkan Beri Konstribusi Signifikan Terhadap Capaian Program Pemerintah

Mengingat kegagalan pengadaan tahun lalu salah satu faktornya karena harga penawaran yang sangat rendah. Oleh karena itu, instansi terkait harus intens berkomunikasi dengan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa untuk mengantisipasi hal tersebut. Sehingga pengadaan ternak tahun 2021 ini dapat terealisasi sesuai dengan yang dihajatkan.

“Kami tekankan kepada ULP jangan melihat dari sisi penawaran terendah. Supaya tidak gagal seperti tahun sebelumnya. Sebenarnya Dinas teknis dengan ULP ini harus ada komunikasi intens masalah harga. Kami tidak melihat perusahaan (pemenang red). Itu urusan ULP yang memverifikasi semua. Yang penting terealisasi saja,” pintanya.

Baca juga:  Ini Alasan Satpol PP Tertibkan Badut di Lampu Merah

Sebelumnya, Kepala Bappeda Kabupaten Sumbawa, Ir. H. Junaidi, M.Si menyebutkan, pengadaan ternak melalui Disnakeswan tahun ini nilainya sekitar Rp 11 miliar lebih. Terdiri atas pengadaan sapi, kambing, ayam dan kerbau. Pihaknya berharap agar rencana pengadaannya bisa diselenggarakan dengan baik, supaya tidak terjadi lagi kegagalan seperti tahun lalu.

Diharapkan, Pelaksanaannya terencana dengan mempertimbangkan alokasi waktu serta proses pengadaan. Dengan demikian, target/sasaran masyarakat tani yang direncanakan sebagai penerima manfaat dapat terpenuhi.(KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...

Bupati Instruksikan Segera Tangani Jalan dan Drainase Pasca Musim Hujan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud...