oleh

TNI Polri Bersama Warga Alas Gotong Royong Antisipasi Banjir

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan, masyarakat bersama aparat TNI dan Polri gotong royong membersihkan selokan air di Desa Baru Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa, Senin (22/2/21) pagi.

Terlihat Bhabinkamtibmas, Babinsa bersama warga setempat bahu membahu membersihkan saluran air, tumpukan sampah hingga lumpur yang berada didalam selokan diserok untuk mengantisipasi tersumbatnya selokan air.

Bhabinkamtibmas Desa Baru Bripka Herlan Satya Yuda ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Alas Akp Djoko RS Gatot mengatakan bahwa selain saluran air, sejumlah titik yang menjadi perhatian di antaranya membersihkan sampah di sepanjang jalan desa hingga di pemukiman warga. Mengingat saat ini intensitas curah hujan sangat tinggi dan dikhawatirkan dapat menimbulkan berbagai permasalahan.

Baca juga:  Kapolres Pimpin Gelar Pengamanan Penetapan Hasil Pilkada Dompu

“kerja bakti dilakukan karena sudah banyak tumpukan tanah dan material di selokan, dikhawatirkan terjadi penyumbatan pada selokan yang bisa menyebabkan banjir pada musim hujan ini.” ujar Kapolsek.

Sambung Kapolsek, Disamping kerja bakti membersihkan selokan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga memberikan himbauan agar para warga menjaga kebersihan serta turut menyampaikan kepada keluarganya agar selalu mengikuti himbauan Pemerintah tentang protokol kesehatan covid-19 guna mencegah meluasnya penularan Covid-19.
(Hms)

ksbksb ksbksb

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *