by

Kunjungan Ke Lotra, H. Sukisman Serap Aspirasi Sebanyak Mungkin

Tanjung, KabarSumbawa.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Perwakilan NTB, Ir. H. Sukisman Azmi M. Hum, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lombok Utara, Selasa (23/1). Kunjungannya kali ini, guna menyerap sebanyak mungkin aspirasi dari Pemerintah Daerah serta tokoh-tokoh masyarakat Lombok Utara.

Ir.H. Sukisman Azmi, saat bersilaturrahmi dengan Bupati Terpilih Lombok Utara. (Foto_istimewa)

Didampingi Pelaksana Harian Bupati Lombok Utara, Drs H Raden Nurjati, H. Sukisman, sapaan akrabnya menyempatkan diri bersilaturrahmi dengan Bupati terpilih Lombok Utara, H Djohan Sjamsu SH di pendopo gangga, sebelum bertemu dengan jajaran Pemda Lombok Utara.

Adapun kunjungannya kali ini, ia berniat menyerap aspirasi dari pemerintah daerah, serta tokoh masyarakat untuk seterusnya disuarakan ke pemerintah pusat terutama saat pertemuan dengan menteri terkait.

Perihal strategis seperti Lombok Utara sebagai Daerah Otonomi Baru, program pembangunan berskala besar menjadi fokus serapan aspirasinya. Lebih lanjut senator yang juga dulunya Wartawan Senior itu menambahkan, dalam kunjungannya ada beberapa hal yang disoroti dan menyerap masukan mengenai implikasi
Undang-Undang Cipta Kerja, lantaran masih banyak masyarakat yang belum memahami seutuhnya.

Baca juga:  Tingkatkan Kreatifitas, DWP Sumbawa Gelar Lomba Kreasi Barang Bekas

Menurutnya, pemerintah daerah yang sebelumnya diberikan otonomi daerah kemudian terjadi perubahan ke pusat. Hal ini menyebabkan kewenangan yang semestinya diberikan untuk daerah, beberapa kembali menjadi wewenang pemerintah pusat.

“Itulah yang mendasari kami turun ke masyarakat dan pemda. Selain untuk mendapatkan berbagai masukan dan informasi mengenai implikasi
Undang-Undang Cipta Kerja sebagaimana penyelenggaraan pemerintahan daerah khususnya mengenai pemerintahan, pertanahan, dan tata ruang wilayah,” bebernya.

“Kami berharap, semoga apa yang dihasilkan kali ini bermanfaat untuk daerah, khususnya Lombok Utara sehingga kebijakan-kebijakan yang dihasilkan, berdampak baik untuk masyarakat.” Pungkasnya.(KS/yud)