oleh

Aksi Terekam CCTV, Pencuri HP Diringkus Tim Puma

Kabupaten Bima – Tim Puma Polres Dompu, kembali mengamankan pria berinisial IM (30), diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) terhadap barang milik korban bernama Yuliana (24) perempuan asal Dusun O’o Barat, Desa O’o Kecamatan Dompu.

IM ditangkap lantaran mencuri 1 (satu) unit Handphone milik korban sesuai Laporan Polisi Nomor: LP/K/73/II/2021/NTB/Res Dompu/Res Dompu, Tanggal 19 Februari 2021. Kemudian diringkus di rumahnya, di Dusun Worobaka Desa Baka jaya Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu.

Kapolres Dompu melalui Paur Subbag Humas Aiptu Hujaifah., mengatakan, dari keterangan korban, usai menelpon korban meletakkan Handphone di atas meja kasir. Lalu korban beranjak untuk melayani pembeli.

Baca juga:  Dilaporkan Hilang, Petani Ini Ditemukan Tak Bernyawa

Namun, ketika ia membalikkan badan untuk mengambil Handphone, ternyata handphone sudah hilang. Korban histeris lalu melaporkan kejadian ke SPKT Polres Dompu untuk ditindaklanjuti.

Mendapat laporan itu lanjutnya, Kasat Reskrim Polres Dompu, Iptu Ivan Roland Christofel, STK., memerintahkan Tim Puma yang dipimpin oleh Katim Aipda Zainul Subhan segera melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku.

Saat dilakukan penyelidikan di TKP, untung saja ada Instalasi CCTV di samping kios korban, sehingga petugas dapat dengan mudah mengumpulkan informasi dan mengenali identitas terduga pelaku serta modus yang ia pakai saat beraksi.

Setelah mendapatkan informasi terkait keberadaan pelaku, dalam waktu kurang dari 24 jam, tim berhasil meringkus pelaku beserta barang bukti berupa Handphone Merk Oppo Type A37 warna gold.

Baca juga:  Kunjungan Ke Lotra, H. Sukisman Serap Aspirasi Sebanyak Mungkin

Selain itu, Tim juga menyita 1 (satu) mobil Merk Honda Type Jazz yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksi kejahatannya. Pelaku ditangkap saat ia berada di rumahnya, Dusun Worobaka, Desa Baka Jaya, Kecamatan Woja, Dompu.

Pelaku kemudian dibawa ke Mapolres Dompu untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 363 ayat 1 dengan ancaman 7 tahun penjara. (KS)

ksbksb ksbksb

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *