oleh

Plh Bupati Sumbawa Beri Penjelasan Soal Bantuan Banjir yang Dijual

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Beradar informasi terkait adanya bantuan untuk korban banjir berupa mie instan yang diduga dijual oleh oknum pegawai Kelurahan Brang Bara, Kecamatan Sumbawa.

Informasi yang pertama kali beradar melalui Goup aplikasi berbagi pesan Whatsapp itu mendapat berbagai tanggapan dari pengguna aplikasi.

Menanggapi informasi ini, Pelaksana Harian (Plh) Bupati Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM., membenarkan. Ia menjalaskan bahwa dirinya telah memanggil pihak-pihak terkait untuk memberikan klarifikasi tarhadap persoalan ini.

“Tadi sudah datang Lurah dan Kasinya. Hadir juga BPBD dan Inspektorat. Jadi bantuan yang diberikan oleh BPBD itu ada Mie dan Tikar. Rupanya kelurahan membagi kepada korban banjir satu paket Mie dan tikar. Ada yang dapat mie namun tidak ada tikar karena tikarnya terbatas. Supaya semua dapat tikar. Dia jual mie supaya bisa beli tikar. Bukan dijual untuk pribadi,” jelasnya kepada wartawan, Kamis 18 Februari 2021 di ruang kerjanya.

Baca juga:  LLK Sumbawa Telah Setifikasi Seribuan Orang

Menurutnya, meski niatnya baik, namun caranya yang dilakukan itu tidak dibenarkan oleh aturan. Untuk itu, ia meminta agar pihak Kelurahan membeli kembali sejumlah mie yang telah dijual itu.

“Makanya saya panggil. Saya bilang itu salah. Kalau memang tidak cukup, minta ke atas (Pemda-Red). Kalau menang tidak ada, kasih saja seperti itu. Tadi sudah diperintahkan oleh inspektur tadi mengembalikan. Sekitar belasan dus untuk membeli tikar. Itu bukan untuk pribadi. Niatnya baik, tapi caranya salah. Walaupun dia niatnya bagus, tapi caranya tidak benar. Tadi diminta uangnya untuk dibelikan mie lagi,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar