by

Kodim Sumbawa Tidak Henti Himbau Masyarakat Taat Prokes

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Tanpa mengenal lelah, Jajaran Kodim 1607/Sumbawa terus menggalakan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Sumbawa guna menekan bertambahnya angka penderita Covid – 19 di wilayah Binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Koramil 1607-02/Empang melaksanakan Himbauan protokol kesehatan kepada pedagang dan pembeli yang bertempat di Pasar Baru Kecamatan Empang dan Pasar Kecamatan Plampang Kabupaten Sumbawa. Sedangkan Koramil 1607-12/Moyo Hilir melaksanakan Himbauan protokol kesehatan kepada warga yang berkerumun dan mensosialisasikan Surat Edaran Bupati Sumbawa tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumbawa. Minggu (14/02/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga diharapkan masyarakat menyadari akan pentingnya 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menggugah kesadaran masyarakat setempat.

Baca juga:  Hingga Malam Hari, Bantuan Korban Gempa Terus Berdatangan

Dilain tempat, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan terus menerus tersebut merupakan upaya dari Koramil untuk menekan bertambahnya jumlah covid -19 di wilayah binaannya.

“Saya selalu memerintahkan kepada para Babinsa agar selalu melaksanakan kegiatan himbauan terhadap masyarakat tentang protokol kesehatan sebagai bentuk upaya dalam menekan bertambahnya jumlah Covid – 19 serta dapat menyadarkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan,” Kata Dandim. (KS)