oleh

Kodim Sumbawa Berupaya Wujudkan Ketahanan Pangan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Upaya pemerintah dalam mendukung program, khususnya swasembada pangan, Anggota Kodim 1607/Sumbawa turut serta melaksanakan pendampingan. Kegiatan dilakukan di beberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran Kodim 1607/Sumbawa.

Untuk kali ini, Minggu (14/02/2021) seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1607-01/Sumbawa Koptu M. Iksan melaksanakan pendampingan penyemprotan hama tanaman jagung seluas 3 hektar milik bapak Fikri di desa Kelungkung Kecamatan Batu Lanteh. Sedangkan Babinsa Koramil 03/Ropang Serda Efendi melakukan pendampingan panen padi milik bapak H. Saleh anggota Poktan Karya Jaya 1 desa Lenangguar Kecamatan Lenangguar dengan luas lahan 1,2 hektar.

Dalam kesempatan itu di tempat yg berbeda Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) menyampaikan, “Kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan, ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal bidang pertanian yang merupakan wujud Kemanunggalan TNI- Rakyat”, ujar Dandim.

Baca juga:  Gugah Minat Masyarakat, Kegiatan Barapan Kebo Dibagi Per Zona

Dandim juga mengatakan, “Anggota jajaran yang kami turunkan di lapangan bertujuan untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat terutama di wilayah Kabupaten Sumbawa,” kata Dandim. (KS/aly)

Komentar