oleh

Awal Tahun, 1.000 Ton Beras Sumbawa Dikirim ke NTT

-Ekonomi-162 views

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Perum Bolog Kantor Cabang (Kancab) Sumbawa melaksanakan pengiriman moveoutnas sebanyak 1.000 ton beras ke wilayah Waikabubak, NTT.

Pimpinan Cabang Bulog Kancab Sumbawa, Kurnia Rahmawati, S.TP., mengatakan, pengiriman ini merupakan pengiriman perdana di awal tahun 2021. Jika tidak ada kendala, kegiatan pemuatan di Pelabuhan Badas akan berlangsung selama tiga hari.

“Ini kegiatan moveoutnas perdana Bulog Sumbawa di Tahun 2021. Pemuatan mulai dilaksanakan Sabtu 13 Fabruari. Diperkirakan pemuatan selesai Selasa 16 Februari,” ungkapnya.

Kegiatan moveoutnas ini kata Niya, bertujuan untuk pemerataan stok di gudang Bulog seluruh Indonesia. Selain itu juga, sebagai langkah penyiapan ruang gudang untuk penyerapan gabah/beras di tahun ini.

Baca juga:  Pembangunan Pabrik Beras Modern Optimalkan Serapan Gabah Petani

Pada kegiatan moveoatnas ini tambah Niya saap aktrabnya, Bulog Sumbawa menjadi langganan pengiriman beras ke Wilayah Timur. Menurutnya, pengiriman ini tidak akan mempengaruhi ketahanan stok di Sumbawa. Sebab, Sumbawa merupakan daerah surplus beras.

“Jumlah stok setara beras per tanggal 13 September 2021 sebesar 5.256 ton atau cukup untuk kebutuhan 9 bulan ke depan,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar