oleh

Gahtan Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Desa Songkar

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Anggota DPRD Sumbawa melaksanakan reses masa sidang pertama tahun 2021. Kegiatan serap aspirasi masyarakat ini digelar selama dua hari sejak tanggal 08 sampai 09 Februari.

Gahtan Hanu Cakita Anggota Farksi Golkar DPRD Sumbawa mengawali reses pertamanya di Desa Songkar, Kecamatan Moyo Utara, Senin (08/02/2021) sore.

Kegiatan yang digelar di Balai Pertemuan Desa ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pertanian Sumbawa, Kades Songkar, serta masyarakat setempat.

Adapun aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat setempat diantaranya, proses pendistribusian pupuk yang diniali oleh masyarakat tidak tepat waktu. Harga jual gabah yang terkadang redah ketika musim panen. Perbaikan saluran irigasi persawahan. Perbaikan jalan ligkungan dan Jalan Usaha Tani (JUT) menuju area para layang di Olat Cabe.

Baca juga:  Program Upsus Pajale Disosialisasikan

Menanggapi aspirasi tersebut, Anggota Komisi III DPRD Sumbawa ini mengatakan, dirinya siap memperjuangkan semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Desa Songkar. Hasil dari reses ini lanjut Aan sapaan akrabnya, akan disampaikan pada sidang paripurna DPRD sebagai pandangan umum Fraksi. Ia berharap, semua masukan bisa mendapatkan solusi.

Khusus harga gabah kata Aan, dirinya sangat siap mendorong semua pihak terkait untuk menjamin harga beli gabah agar tidak melukai hati petani. Serta memaksimalkan peran BumDes.

“Poin-poin reses sudah saya catat. Kalau bisa tahun ini kita selesaikan semuanya apabila saya anggota DPR, Pemerintah Desa atau Daerah berkerja bersama. Maka saya rasa permasalahan yang ada di Desa Songkar ini bisa terselesaikan di tahun perencanaan berikutnya. Dengan niat tulus, secara bersama-sama semangat pembangunan dimulai dari Desa, saya yakin semuanya akan terealisasi. Akan diperjuangkan,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar