Aksi Pencurian di Mushallah SPBU Alas Terekam CCTV

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Seorang pria berinisial AY (36) diamankan pihak Kepolisian Sektor Alas Barat usai mencuri 2 buah handphone di Mushallah SPBU di Kecamatan Alas Barat, Senin (08/02/21) sekitar pukul 02.50 Wita.

Aksi pencurian tersebut berhasil diungkap berkat rekaman CCTV yang menunjukan bahwa terduga pelaku mengambil 2 buah handphone remaja yang tengah istirahat dimasjid.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK ketika dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Akp Sumardi S.Sos menerangkan bahwa kejadian tersebut berawal saat korban yang bernama Jibriliansyah dan Aji Gufron bersama teman-temannya sedang tidur di Mushola SPBU, dimana pada saat itu korban bernama Gufron menyimpan Hpnya dikantong celana sebelah kanan dan Jibriliansyah menaruh Hpnya di bawah leher, dan ketika terbangun kedua korban kaget karena hpnya telah hilang. Atas kejadian tersebut kedua korban kemudian melapor ke Polsek terdekat.

Baca juga:  Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

“Pada saat itu kedua korban sedang tidur bersama temannya, ketika terbangun keduanya kaget karena hpnya telah hilang” ujar Kasubbag Humas.

Sambungnya, Setelah menerima laporan tersebut, Tim gabungan Polsek kemudian berkoordinasi dengan pihak SPBU guna mengecek CCTV untuk melihat rekaman CCTV terkait pencurian tersebut.

Baca juga:  Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

“Setelah melihat rekaman CCTV, Tim gabungan Polsek kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi terduga pelaku yang merupakan warga Desa Motong Kecamatan Utan” jelasnya.

Tim gabungan kemudian berkoordinasi dengan pihak Polsek Utan untuk memburu keberadaan terduga pelaku dan berhasil meringkus terduga pelaku saat dirumahnya beserta barang bukti berupa 2 unit HP.

Akibat perbuatannya, kini terduga pelaku telah diamankan dan dibawa ke Polsek Alas Barat guna pemeriksaan lebih lanjut. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Kapolsek Buer Beri Himbauan Kamtibmas Pada Jamaah Sholat Jumat di Masjid Nurul Hayat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kapolsek Buer IPDA Totok Ari...

Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Sumabwa Besar, Kabarsumbawa.com - Kepolisian Resor Sumbawa melalui Sat...

Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tidak butuh waktu lama bagi...

Tim Gabungan Amankan Kayu Diduga Hasil Illegal Logging

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Operasi Gabungan (Opgab) TNI -...