oleh

Ridwan Serap Aspirasi Masyarakat Raberas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Reses anggota DPRD Kabupaten Sumbawa masa sidang 1 tahun 2021 mulai dilakukan. Kegiatan menyerap aspirasi masyarakat itu dilakukan selama dua hari mulai 08 hingga 09 Februari.

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa, Ridwan, SP., mengawali resesnya pertamanya di Lingkungan Raberas, Kelurahan Seketeng, Kecamatan Sumbawa, Senin (08/02/2021) sore bertempat di balai pertemuan lingkungan Raberas. Kegiatan menerapkan protokol kesehatan. Hadir Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, serta ibu-ibu.

Adapun beberapa aspirasi yang dilontarkan warga dalam reses yang di bagi dalam dua sesi dengan tetap menerapkan standar covid tersebut diantaranya, ada di bidang pertanian dengan permintaan normalisasi jarinngan induk yang telah dangkal, perbaikan saluran irigasi, antisipasi kelangkaan pupuk, pembangunan jalan usaha tani dan pembangunan jembatan alternatif menuju area persawahan.

Baca juga:  Rapat Soal Dana Anspirasi DPRD Sumbawa, "Dead Lock,"

Sedangkang di bidang sosial kemasyarakatan seperti permintaan pembangunan gedung serba guna dan penimbunan tanah uruk di area lapangan sepak bola, adanya sharing anggaran untuk kegiatan kepemudaan dan pengadaan alat pengeras suara atau sound sistem untuk penunjang kegiatan peribadatan dan sosial kemasyarakatan serta adanya bantuan dana untuk pedagang bakulan dan usaha kecil menengah.

Sementara di bidang peternakan, selain pengadaan bibit ternak, juga adanya sarana penunjang pengolahan pakan dan sistem pengembangan lahan pakan sebagai solusi kelangkaan pakan di musim kering.

Terkait aspirasi yang disampaikan tersebut, Ridwan pada kesempatan tersebut bertekat kuat akan memperjuangkan segala yang menjadi aspirasi dan kebutuhan masyarakat,tentunya akan di utamakan yang berskala prioritas sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Baca juga:  84 Jamaah Calon Haji KSB Dilepas Bupati

” Semua itu akan menjadi catatan untuk di bahas di tingkat yang lebih tinggi yang nantinnya semua apa yang telah dinsuarakan itu akan kami pilah dan di paripurnakan untuk di eksekusi di tahun 2022 mendatang”.Tegas Ridwan yang juga Sekretaris Komisi II DPRD Sumbawa. (KS/aly)

Komentar