oleh

Pohon Tumbang Tutupi Ruas Jalan

Kabupaten Dompu – Pohon tumbang di jalan raya di Dusun Rasa Bou, Desa Rasabou, Kecamatan Hu’u menutup ruas jalan, Minggu (31/01/2021) siang kemarin.

Evakuasi dilakukan oleh Bhabinkamtibmas setempat bersama dengan masyarakat. Proses evakuasi tidak begitu lama. Aktivitas lalulintas yang sempat terhambat kembali lancar.

“Kami bersama masyarakat setempat dengan sigap dan kompak memotong sekaligus membersihkan batang pohon yang tumbang dan memotong jalan. Akibatnya lalu lintas pengguna jalan dari yang roda dua hingga roda empat menjadi terganggu bahkan terjadi kemacetan di sepanjang jalan,” ujar Briptu M. Julkifli Bhabinkamtibmas Desa Rasabou.

Dikatakan, pohon tersebut tumbang setelah diterjang angin kencang siang kemarin. Pada kesempatan itu, ia menghimbau kepada masyarakat terutama pengguna jalan untuk tetap waspada. Sembari mengingatkan para pengguna jalan agar berhati-hati sekaligus meminta mereka agar mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga:  Kapolres Inginkan BNK Sumbawa Segera Terbentuk

“Kami juga ingatkan para pengguna jalan, agar senantiasa mengenakan masker dan memakai helm saat berkendara. Di samping itu, mereka juga dihimbau agar berhati-hati di saat melintasi jalan, terutama saat terjadinya angin kencang yang sewaktu-waktu dapat menumbangkan pohon pelindung yang di pinggir jalan, seperti ini,” imbuhnya. (KS)

Komentar