by

Tempat Penyimpanan Vaksin Covid-19 Dijaga Ketat Aparat Kepolisian

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Tempat penyimpanan vaskin Covid-19 Sinovac di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan (Dikes) Sumbawa, dijaga ketat oleh pihak Kepolisian Polres Sumbawa.

Sebanyak 6.400 dosis vaksin tersebut tiba di Kabupaten Sumbawa Kamis 28 Januari 2021 siang kemarin. Pelaksanaan vaksinasi dijadwalkan dimulai Selasa mendatang. Diawali dengan pencanangan melibatkan 10 orang dari unsur Forkompida, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Perwakilan Perempuan.

Terkiat pengamanan tempat penyimpanan vaksin ini, Kapolres Sumbawa melalui Kasubbag Humas AKP Sumardi S.Sos., mengatakan, pengamanan dilakukan untuk memberi rasa aman terhadap petugas yang bertugas melakukan cek dan kontrol secara rutin di lokasi penyimpanan. Serta memastikan situasi tetap kondusif.

Baca juga:  Kapolres Ungkap Ciri-ciri Terduga Pelaku Pemerkosaan di SAMOTA

“Selama berada ditempat penyimpanan akan dilakukan pengamanan oleh┬ápetugas Kepolisian,” ungkapnya.

Akp Sumardi S.Sos juga menyampaikan terkait pengamanan vaksin, Polres Sumbawa menyiapkan 3 regu yang bertugas selama 1 kali 12 jam dan dipimpin oleh satu Kepala Pengamanan. “Mengingat vaksin tersebut masih belum secara merata tersalurkan, Sehingga perlu adanya pengamanan dan pengawalan secara khusus oleh petugas kepolisian,” pungkasnya. (KS/aly)