by

Sumbawa Kebanjiran, Satu Warga Meninggal Dunia

-Sumbawa-252 views

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Hujan lebat yang mengguyur sebagai besar wilayah Kabupaten Sumbawa sejak Jumat (29/01/2021) pagi kemarin, mengakibatkan sejumlah wilayah kebanjiran. Satu orang warga meninggal dunia diduga akibat serangan jantung.

Bedasarkan data dari BPBD setempat meyebutkan, beberapa wilayah yang terendam banjir diantarnya, Keluraharan Sampuin, Pekat, Brang Bara, Bugis, dan Brang Biji Kecamatan Sumbawa. Kemudian Dusun Kali Baru, Padak, Kauman, Pasir Gria Idola Kecamatan Labuhan Badas. Hujan mengakibatkan meluapnya air sungai setempat sehingga terjadi banjir dan merendam rumah warga.

“Tadi malam sekitar pukul 20.00 wita air mulai naik dan menggenangi rumah warga. Alhamdulillah air sudah mulai surut,” kata Plt. Kalaksana BPBD Sumbawa, Muhammad Nurhidayat, ST., dalam laporannya dikutip media ini.

Baca juga:  Gak Cuma Kenawa, Ini 5 Destinasi Wisata Lainnya Di Sumbawa Barat

Sementara korban meninggal dunia atas nama Andre Irawan (44) warga Sukabumi yang berdomisili di Kelurahan Bugis, Kecamatan Sumbawa. Sebelum meninggal, korban sempat dilarikan ke RSUD Sumbawa karena pingsan. Namun, tidak lama, korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit.

“Korban diduga kaget karena banjir bandang masuk kerumahnya. Lalu dia pingsan dan sempat di bawa ke RSUD. Namun berselang 10 menit korban terkena serangan jantung dan meninggal dunia. Jenazah akan dikebumikan di TPU setempat,” jelasnya.

Hingga Sabtu (30/01/2021) pagi, hujan masih mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Sumbawa. Masyarakat diminta tetap waspada.

Baca juga:  TMMD Ke-101, Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa.

“Kita terus berkoordinasi dengan seluruh stake holder dan relawan guna tanggap darurat kejadian yang sewaktu-waktu akan datang,” pungkasnya. (KS/aly)