by

Polisi Gagalkan Penyelundupan 6 Unit Motor Bodong

Kabupaten Dompu – Tim Puma Polres Dompu berhasil menggagalkan penyeludupan 6 unit sepeda motor tanpa identitas alias bodong, Jumat (29/01/2021) kemarin.

Keenam sepeda motor tersebut diduga diselundupkan dari pulau Lombok menuju Kecamatan Sape, Kabupaten Bima.

Kapolres Dompu melalui Paur Subbag Humas Aiptu Hujaifah membenarkan. Dikatakan, pengungkapan ini herdasarkan informasi dari masyarakat. Dimana, terdapat enam sepeda motor diduga bodong dikendarai oleh Enam orang terduga pelaku dari Pulau Lombok hendak menuju ke Kabupaten Bima.

Atas informasi tersebut, Tim Puma melakukan penyelidikan. Sekitar pukul 23.30 wita, tim melihat Enam pengendara motor melintas di jalan raya Desa Lara, Kecamatan Manggelewa. Tim selanjutnya mencegat pengedara tersebut untuk dilakukan pemeriksaan.

Baca juga:  Ditagih Jaksa, Empat Provider Seluler Mangkir

“Berawal dari informasi yang dihimpun Tim Puma terkait adanya penyeludupan sepeda motor tanpa surat surat dari pulau lombok yang akan bergeser pada hari jumat, atas informasi itu, sekira pukul 23.00 wita Tim tiba di Desa Lara, tak lama kemudian keenam unit sepeda motor melintas kemudian dicegat oleh Tim Puma,” jelasnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ke Enam pengendara sepeda motor tersebut tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat kendaraan masing-masing. Selanjutnya Keenam pria beserta sepeda motor dibawa ke Mapolres Dompu.

Berdasarkan keterangan salah seorang terduga pelaku, bahwa penyeludupan tersebut sudah sering dilakukan. Terduga pelaku berinisial FAI diduga menjadi otak penyelundupan tersebut. (KS)