oleh

Kodim 1628/SB Bersama Masyarakat Perbaiki Jalan Rumah Apung

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com – Antusiasme dan kebersamaan anggota Kodim 1628/SB, anggota Koramil taliwang, anggota polsek taliwang , anggota Kompi Brimob, segenap masyarakat komponen masyarakat gotong royong memperbaiki jalan rumah apung dusun Wara B labuhan lalar, di pimpin Pasi ter Kodim 1628/SB Kapten Cba Agus.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST, M,IP., dalam keterangan tertulisnya disumbawa barat, Sabtu (30/01/2021).

Dijelaskan Dandim bahwa kegiatan ini berawal dari dua hari yang lalu dirinya sedang melaksanakan pantauan wilayah untuk melihat potensi sumber saya untuk mendukung ketahanan pangan serta pemberdayaan masyakat yang ada di wilayah KSB, saat melintas di labuhan lalar.

Melihat Kondisi jalan yang terbuat ada beberapa bagian yang sudah rusak kalau dibiarkan akan sangat riskan bagi warga yang melintas juga anak anak warga yang bermain sebelum terlambat kami mengambil inisiatif mengkoordinasikan dengan Kepala desa, kepala dusun, RT serta berapa tokoh masyarakat untuk merencanakan perbaikan dengan swadaya, (bantuan kayu, Paku, bambu), dari steakholder serta partisipasi masyarakat, untuk bersama bahu membahu memberi solusi sehingga jalan di rumah apung dapat lebih layak.

Baca juga:  Angin kencang disertai ujan rusak Puluhan Bangunan. Dandim 1628/SB Himbau warga Berhati-hati

Menurut Dandim kepedulian serta kebersamaan menjadi modal utama dalam menyelesaikan setiap permasalahan sosial yang ada karena dengan kebersamaan hal hal yang tadinya sulit akan lebih muda ditangani, begitu juga yang berat akan lebih ringan karena semua ikut memberikan masukan dalam memberikan solusi terbaik, tidak harus menunggu program pemerintah, namun yang bisa diselesaikan bersama di lingkungan masyarakat dapat kerjakan swadaya secara bersama.

Selain itu menurut Dandim sebelum kegiatan diawali dengan apel pengecekan dipimpin Pasi ter Kodim 1628/S, dilanjutkan kembali menekankan, mengimbau Sop Protokol Covid, agar dalam setiap kegiatan tetap pedomani Sop protokol kesehatan, sebagai upaya cegah tangkal sertan putus mata rantai Covid -19, juga sosialisi terkait vaksinasi agar masyarakat tidak mendengarkan informasi dari sumber yang tidak jelas jangan termakan hoaks.

Baca juga:  Bantuan Dari NTB Untuk Palestina

“tanyakan kepada pihak yang benar baik dari tenaga medis, aparat TNI – Polri atau satgas Covid di tempat masing masing agar mendapatkan berita atau informasi yang benar,” pungkasnya. (KS)

Komentar