oleh

Brimob NTB Bantu Warga Perbaiki Akses Jalan

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com – Anggota kompi 2 Yon B Pelopor Sumbawa Barat bersama dengan masyarakat Desa Labuhan Lalar, anggota Koramil Taliwang, dan Polsek melaksanakan gotong royong memperbaiki jembatan, Sabtu (30/01/2021) pagi.

Jembatan ini terletak di pinggiran pantai yang menjadi salah satu akses utama warga setempat sebagai jalan penghubung para nelayan ke kapalnya saat pergi mencari ikan dan juga sebagaj akses jalan penghubung antara jalan utama menuju para rumah warga.

Memang diketahui bahwa warga di desa Labuhan Lalar adalah warga yang didominasi oleh pekerjaan warganya sebagai seorang nelayan dengan mendiami rumah – rumah panggung/rumah apung yang dibangun tepat dipinggiran bibir pantai.

Baca juga:  Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagai Daging Qurban di Pemukiman Padat

Jembatan tersebut telah sejak lama rusak. Sehingga perlu diperbaiki untuk memudahkan aktivitas masyarakat setempat.

“kami sangat senang dan terbantu sekali dengan kehadiran bapak -bapak dari anggota brimob dan juga bapak – bapak TNI_” ungkap Kades Lalar.

Menurut Kades, jalan sekaligus jembatan tersebut sudah rusak sejak lama. Kodisi ini, sering membahayakan para warga, apalagi para nelayan yang akan pergi melaut.

“kami sangat berterima kasih sekali kepada bapak bapak dari brimob dan TNI mau membantu kami,” tambahnya.

Danki Brimob AKP Sulaiman H Husain., mengatakan, sebanyak 30 orang anggota diterjunkan untuk ikut bergotong royong bersama warga dan juga dari anggota TNI.

Baca juga:  Angkat Citra Kopi Sumbawa, Karang Taruna Kerato Gelar Festival Rakyat

Menurutnya, kegiatan berada di tengah – tengah masyarakat ini memang menjadi salah satu semboyan Brimob Yakni menghadirkan Brimob untuk masayarakat. Dan kegiatab ini juga untuk menjaga dan merekatkan kembali sinergitas TNI -Polri khususnya di wilayah kab Sumbawa Barat. (KS)

Komentar