oleh

Satbinmas Gelar Lomba Da’i Kamtibmas Tingkat Polres Dompu

Kabupaten Dompu – Dalam rangka mempersiapkan anggota yang bakal mengikuti Lomba Da’i Kamtibmas tingkat Polda NTB, Satuan Pembinaan Masyarakat dipimpin oleh Kasat bersama 5 (lima) anggotanya menggelar kegiatan penjaringan anggota melalui Lomba Da’i Kamtibmas tingkat Polres Dompu, di Mapolres Dompu, pada Hari Kamis, 28 Januari 2021, sekitar Pukul : 08.30 wita s/d 12.00 Wita.

Kasat Binmas Polres Dompu, Iptu Jailani dalam keterangannya menyampaikan bahwa disamping untuk menjaring anggota yang akan ikut Lomba Da’i Kamtibmas di Polda nanti, Lomba yang digelar ini juga merupakan bagian dari upaya satuannya dalam membina, meningkatkan serta menjaga mentalitas dan spiritual Anggota.

Baca juga:  Cegah Kerusakan Hutan, Aparat Gabungan Rutinkan Patroli

“Peserta yang ikut lomba sebanyak 16 orang dari 8 Polsek. Masing-masing Polsek mengirimkan 2 (dua) Bhabinkamtibmas,” ungkap Kasat Binmas.

Lanjut Kasat, “seluruh peserta mengaku antusias selama berjalannya kegiatan. Mengingat kegiatan sebagaimana dimaksud diambil 3 (tiga) pemenang lomba dan adapun daftar pemenang akan di buat laporan lengkap.”

Kegiatan Lomba Da’i Kamtibmas ini pun dihadiri oleh Kapolres Dompu, AKBP Syarief Hidayat, SH., S.IK, untuk memberikan sambutan sekaligus membuka lomba secara resmi. Kemudian dalam sambutannya Bapak Kapolres berpesan agar para peserta melaksanakan kegiatan dengan serius dan secara sungguh-sungguh.

“Silahkan ikuti dengan sungguh-sungguh! Bukan hanya formalitas belaka. Hal yang paling penting dari kegiatan semacam ini adalah pelaksanaanya,” kata Kapolres

Baca juga:  Miras Hasil Operasi Cipta Kondisi Dimusnahkan

Kapolres juga berharap agar makna dari kegiatan lomba dapat diimplentasikan oleh anggota dalam kehidupan sehari-hari selama bertugas dalam rangka melayani dan mengayomi masyarakat.

“Bukan hanya di sini saja, namun prakteknya bisa dilaksanakan di tempat tugas masing masing. Aparat sebagai agen-agen perubahan Polri di tengah tengah masyarakat, harus bisa hadir untuk mengimbau dan mengarahkan masyarakat agar menjadi manusia-manusia yang lebih baik, ta’at pada hukum, aturan dan juga ta’at dalam menjalankan perintah agama,” tegas Kapolres. (KS)

Komentar