oleh

Polisi Kawal Kedatangan Vaksin Covid-19 di Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 6.400 dosis vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Sumbawa, Kamis (28/01/2021) siang. Kedatangan vaksin tersebut mendapat pengawalan ketat dari Personel Polres Sumbawa, Personel Brimob Yon B Pelopor Sumbawa, serta Personel Polsek dari Poto Tano sampai ke tempat penyimpanan vaksin di gedung Instalasi Farmasi Dikes Sumbawa.

“Kami dari Pihak Polres Sumbawa telah menyiapkan sebanyak 43 personel dengan dibekali senjata lengkap untuk melakukan pengawalan dan pengamanan agar vaksin ini tidak terhambat dalam pendistribusian,” kata Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK ketika dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Akp Sumardi S.Sos.

Diinformasikan pula oleh Kasubbag Humas Polres Sumbawa bahwa pengamanan dan pengawalan Pendistribusian Vaksin Sinovac tahap I dimulai dengan penjemputan dari perbatasan KSB-Kabupaten Sumbawa menuju Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa dan dilanjutkan sampai perbatasan Kabupaten Sumbawa-Dompu.

Baca juga:  Gunakan Racun, Nelayan di Labuhan Bajo Diamankan Petugas

Selain personel yang turut melaksanakan penjemputan dan mengawal, Polres Sumbawa juga telah menyiapkan beberapa personel yang telah di ploting untuk melakukan pengaturan arus lalin.

“Pengawalan serta pengamanan pendistribusian Vaksin Sinovac merupakan bentuk pelayanan pihak kepolisian, guna menjamin keamanan Vaksin sampai pada tujuan dengan aman dan selamat,” pungkasnya. (KS/aly)

ksbksb ksbksb