oleh

Terduga Pencuri Tewas Dihakimi Massa

-Hukum & Kriminal-1.328 views

Kota Bima – HR alias Tomy warga Kota Bima, meregang nyawa akibat luka serius yang dialami, Selasa (26/01/2021) dini hari di Kelurahan Nae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

Kapolres Bima Kota melalui Kasubag Humas Ipda Ridwan melalui rilis yang diterima media ini membenarkan kejadian tersebut.

Dijelaskan, terduga sekitar pukul 03.00 wita melakukan aksi pencurian di milik Ridwan warga setempat. Belum sempat melancarkan askinya, pemilik rumah terbangun dan memergokinya.

Saat itu kata Kasubbag, terduga pelaku sempat melakukan perlawanan terhadap pemilik rumah dengan memukul. Namun dapat di halau dan terduga pelaku pencurian langsung melarikan diri. Pemilik rumah langsung berteriak maling sehingga di dengar oleh warga yang langsung mengejar terduga pelaku pencurian.

Baca juga:  Nyuri di Musollah, Pemuda Ini Diringkus Tim Puma Polres Sumbawa

Lanjut Kasubbag, terduga pelaku mencoba melarikan diri kearah sungai. Namun berhasil ditangkap oleh warga. Karena emosi, warga menghakimi pelaku hingga tewas dengan sejumlah luka ditubuhnya.

“Beberapa warga sempat melarikan terduga ke RSUD Kota Bima dan sesampainya di RSUD Kota Bima terduga pelaku pencurian sudah dalam keaadan meninggal dunia,” ungkapnya.

Pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut atas peristiwa meninggalnya terduga. Keterangan sejumlah sumber dan hasil olah TKP, menjadi dasar untuk menyelidiki peristiwa kematian korban yang didugakan mencuri. (KS)

ksbksb ksbksb