oleh

Satlantas Polres Sumbawa Ingatkan Pengendara Gunakan Helm dan Patuhi Prokes

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Jajaran Sat Lantas Polres Sumbawa terus mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19. Yakni dengan mengingatkan para pemgendara untuk mematuhi protokol kesehatan.

Demikian diungkapkan Kasat Lantas Polres Sumbawa – IPTU Samsul Hilal SH kepada wartawan, usai kegiatannya mengikuti gebrak masker Pemkab Sumbawa, Kamis (21/1/2021).

Dikatakan Samsul akrab Kasatlantas disapa, pihaknya rutin melaksanakan operasi yustisi.

“Kita juga melakukan peneguran dan pembagian masker,” ungkapnya.

Selain mengingatkan untuk mematuhi prokes, pihaknya juga tetap menekankan agar pengendara selalu mengedepankan keselamatan berkendara. Yaitu dengan menggunakan helm, hingga membawa kelengkapan surat-surat seperti SIM dan STNK.

Baca juga:  Bobol Kantornya, Karyawan Garda Ekspress Diamankan Polisi

“Selain itu kami tetal menegur pengendara yang tidak menggunakan helm, kemudian knalpot racing dan pick up mengangkut orang. Karena ini potensial menimbulkan Laka Lantas, dan akibatnya sangat parah,” jelasnya.

Ditambahkan, dalam setiap kegiatan Satlantas Polres Sumbawa tetal menghimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan covid-19. Juga menempelkan stiker imbauan di kendaraan pengendara, serta membagikan masker. (KS/aly)

ksbksb ksbksb