oleh

Penyerahan Donasi Dari Tau Balong Ate untuk Abe Mun

-Sosial Budaya-183 views

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bertempat di belakang SMAK Sumbawa, penyerahan donasi dari open donasi yang dilakukan oleh Semaras Sia bersama Maras Project kepada Abe Mun, kakek penjual kue keliling berjalan dengan khidmat, Jumat (22/01/2021) pagi.

Acara berlangsung dari mulai pukul 10 pagi setelah sebelumnya tim Maras Project menentukan titik kumpul dari Taman Mangga.
Tim dari Satlantas Polres Sumbawa yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas memulai perjalanan ke rumah pak Kasimun, nama asli dari Abe Mun. Perjalanan tidak sampai 5 menit karena kediaman Abe Mun yang terletak di tengah kota.

Fahrurriski selaku ketua tim open donasi dalam laporannya menyebutkan donasi yang terkumpul dari #TauBalongAte sejumlah Rp. 13.800.000,. Donasi tersebut diserahkan langsung kepada Kasimun, nama asli abe Mun.

Baca juga:  Pasar Seketeng Sumbawa Terbakar Hebat

Admin Semaras Sia itu menyatakan bahwa donasi ini sebagai bentuk kepedulian orang Sumbawa yang baik hati dan peduli kepada Abe Mun. Karena Abe Mun adalah contoh nyata dari perjuangan seorang dalam menghadapi hidup, yang tidak menyerah pada kenyataan dan tetap mau bekerja di usia senja.

“Terimakasih kepada para donatur semoga kegiatan sosial seperti ini tidak berhenti sampai disini,” ungkapnya.

Sementara itu Kasatlantas dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada para donatur dan mengapresiasi gerakan kemanusiaan yang dilakukan.

Kedepanya Kasatlantas berharap akan banyak aksi sosial yang bisa dilakukan bukan hanya membantu masyarakat kurang mampu tetapi masyarakat yang sedang tertimpa musibah / sakit.

Baca juga:  Kanit PPA Polres Sumbawa Beri Pemahaman Hukum Pada Pelajar

Satlantas Sumbawa sendiri punya program dan kegiatan rutin yaitu Jumat berbagi yang rutin dilakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Acara penyerahan ditutup dengan penampilan musik dari Maras Project Studio yang membawakan lagu Jangan Menyerah dan Esok Kan Bahagia. (KS/aly)

ksbksb ksbksb