oleh

Sumber Penularan Covid-19 di Sumbawa Sulit Terdeteksi

-Kesehatan-59 views

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sumber penularan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa sulid terdeteksi. Hal ini dikarenakan telah terjadinya transimi lokal penularannya.

“Kalau sudah transmisi lokal seperti ini memang susah mencari siapa dan dari mana sumber penularannya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa H. Didi Darsani A.Pt kepada wartawan di Sumbawa.

Terhadap hal, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk terus patuh menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas di luar rumah. Menggunakan masker, menjaga jarang, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

“Yang bisa kita lakukan adalah membekukan aktifitas di masyarakat untuk patuh dengan protokol kesehatan. Kita harus kembali kepada protokol kesehatan yang di sarankan seperti memakai masker, menghindari kerumunan itu. Tapi kita lihat di masyarakat kan mereka menganggap tidak ada masalah, kalau kita masuk ke situ ya otomatis penularan bisa terjadi,” jelasnya.

Baca juga:  Cegah Corona Melalui Germas

Selain itu, pihaknya juga tetap berusaha melakukan tracing kontak. “Ya itu kita terus cari melalui tracing kontak,” tambahnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa hingga tanggal 20 Januarai 2021, jumlah kasus terkonfirmasi positif sebanyak 929. Dari jumlah tersebut, 691 sembuh, 53 meninggal dunia dan 185 masih positif. (KS/aly)

ksbksb ksbksb