oleh

PCPM Batulanteh Dilantik dan Louncing Amal Usaha

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Sumbawa (PDPM) melantik Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamata  Batulanteh yang dirangkaikan dengan pengajian akbar sekaligus louncing amal usaha PDPM Sumbawa (20/01/21).

Kegaiatan yang dilaksanakan di masjid Nurul Yaqin Dusun Semongkat A ini bertajuk “Peran Pemuda Dalam Mempertahankan Aqidah Menuju Batulanteh Berkemajuan”. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat dan memperkokoh hubungan kekeluargaan seluruh warga persyarikatan dengan masyarakat, sekaligus memperkokoh aqidah umat dan kader agar tetap  berlandaskan Alqura’an dan Assunnah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Batulanteh, Kapolsek, PDM, Perwakilan PWPM NTB,  PDPM sumbawa, PCPM Unter Iwes, PCPM Labuan Badas, Kadus dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutanya ketua umum pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Sumbawa Ubaidullah menjelaskan bahwa komitmen dan konsitensi untuk mengembangkan dan memperkuat ekspansi gerakan organisasi sampai tingkat cabang dan ranting akan terus dilaksanakan. Hal ini kita mulai dari cabang batulanteh, selanjutnya dalam waktu dekat Cabang Labuan Badas dan Unter Iwes akan kita kukuhkan.

Baca juga:  Jalan Raya Maluk Tergenang Air Setinggi Paha Orang Dewasa

Ubaid sapaan akrbanya menekankan pentingnya memperkuat aqidah dan idiologi organisasi bagi setiap kader, karena ini fondasinya. Pada saat yang sama ubaid menjelaskan bahwa pentingnya amal usaha dibidang ekonomi yang harus kita jadikan skala perioritas, PDPM dan PCPM harus terus bersinergi mencari formula strategis dalam membangun amal usaha untuk menghidupkan perjuangan organisasi dan kader. Dengan adanya Pertmini yang dilouncung hari ini dapat menggugah semangat berwirausaha lewat pengembangn UMKM.

Diakhir sambutannya, ubaid mengharapkan kepada semua pimpinan cabang Batulanteh untuk tetap ìstiqomah dan ikhlas membesarkan organisasi dan menjaga protokol kesehat dengan menerapkan tiga M dan lebih tetap berdoa, agar musibah ini segera diangakat oleh Allah Swt, tandasnya.

Camat Batulanteh Widodo, ST, dalam sambutannya mengapresiasi dan mendukung penuh seluruh kegiatan kepemudaan di wilayah kerjanya. Dengan adanya pemuda khususnya pemuda muhammadiyah ini kami harapkan untuk bersinergi membantu pemerintah kecamatan dan pemerintah desa melaksnakan program-program yang sekiranya bisa kita laksnakan bersama.

Baca juga:  Bupati : Peringatan Isra Miraj Sarana Mewujudkan Sifat Tawadhu

Diakhirnya sambutanya, camat menjelaskan pentingnya menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan dan pemuda muhammadiyah harus menjadi contoh yang baik bagi yang lainnya.

Sebelum prosesi pelantikan dan louncing amal usaha, terlebih dahulu diisi dengan kajian keislaman yang disampaikan oleh Dea Guru Ust Ahmad Jamaan MY, yang menjabat sebagai Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sumbawa, dalam kajiannya Ust Jamaan menjelasakan pentingngnya mejaga kesehatan dalam islam, berlomba-berlomba berbuat kebaikan, dan beramar ma’ruf nahi mungkar.

Hal tersebut harus terpatri dalam setiap sanubari setiap kader. Begitu banyak musibah bencana yang terjadi sekarang itu, karena disebabkan oleh ulah tangan manusia. “Kita sebagai manusia harus banyak bermuhazabah, introspeksi diri, taubat dan banyak belajar agama islam sebagai pedoman hidup kita. Selamat kepada pengurus baru pimpinan  cabang pemuda muhammadiyah batulanteb yang dilantik hari ini,” pungkasnya. (KS)

ksbksb ksbksb