oleh

Pasangan di Luar Nikah Terjaring Operasi Bina Kusuma

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Operasi Bina Kusuma Rinjani 2021 yang digelar Polres Sumbawa pada Kamis (21/1/2021) menyasar sejumlah kos kosan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasubag Dal Ops, AKP I Gusti Made Suardika, Kasubag Humas, AKP Sumardi, S.Sos, Kasiwas, IPTU I Ketut Genep, KBO Sat Narkoba, IPDA Degues Pandhu P, S.Tr.K, Kanit I Sat Intelkam, IPDA L. Eka Prahardian, S.AP dan Regu II Ops Bina Kusuma Rinjani.

Operasi menyasar sejumlah kos kosan di Wilayah Gunung Setia Kelurahan Barang Biji. Di salah satu kamar kos yang didatangi, ditemukan seorang lelaki dan perempaun tinggal dalam satu kamat tampa ikatan pernikahan. Keduanya kemudian diamankan ke Polres untuk diberi pembinaan.

Baca juga:  Pengunjung Tempat Wisata Wajib Taati Prokes

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Sumardi S.Sos mengatakan, operasi bina kusuma ini dilaksanakan selain untuk menimalisir kesus kejahatan ditengah masyarakat, juga melakukan upaya pencegahan penyebaran covid 19.

Dimana, masyarakat diminta untuk menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas di luar rumah. “selalu himbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 dimana angka positif pasien Covid-19 di wilayah Sumbawa masih cukup tinggi,” pungkasnya. (KS/aly)

ksbksb ksbksb