oleh

RSUD Sumbawa Kini Layani CT-Scan

-Kesehatan-39 views

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumbawa terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satunya yakni dengan adanya pelayanan alat pemeriksaan penunjang yaitu Computed Tomography Scan (CT Scan). Dimana, sebelumnya pasien selalu dirujuk ke luar daerah untuk mendapatkan pelayanan tersebut.

“Pertama adanya pelayanan alat pemeriksaan penunjang yaitu CT Scan. Sudah mulai hari Senin Kemarin,” kata Diretur RSUD Sumbawa dr. Dede Hasan Basri, kepada wartawan, Senin (18/01/2021) di Sumbawa.

Dijelaskan, dengan adanya ST Scan di RSUD Sumbawa, dapat menunjang diagnosa pasti dari dokter spesialis. Sehingga, pasien tidak pelu lagi dirujuk ke luar daerah untuk mendapatkan pelayanan tersebut.

Baca juga:  Bahaya!!! Ruang Anak dan Ruang Pasien Penyakit menular Berdampingan

“menunjang diagnogas dokter spesialis. Dengan ada CT Scan jadi tidak perlu kita CT Scan ke luar daerah. Biasanya ke Mataram, sekarang gak perlu karena di kami sudah ada CT Scan,” jelasnya.

Untuk pelayanannya sendiri kata dr. Dede, berada di gedung baru SRUD di Dusun Sering Desa Kerato. Selain pelayanan di rumah sakit, juga terdapat mobil pelayanan CT Scan. Untuk tarif sendiri, bisa menggunakan BPJS.

“CT Scan tarifnya menggunakan tarif BPJS. Ruangannya di Sering. Ketika ada pasien yang datang ke sini (gedung lama), di bawa dengan mobil pelayanan CT Scan gratis ke Sering. Dan jika ada permintaan dari dokter spesialis di tempat praktek, kita bisa menjemput,” ungkapnya.

Baca juga:  Kosmetik Berbahaya Beredar di Sumbawa

Ditambahkan, selain pelayanan CT Scan, RSUD Sumbawa melayani Rapid Antigen untuk Covid-19. Pelayanan ini telah dimulai sejak Kamis lalu. “Untuk tahun 2021 ini kita berupayan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (KS/aly)

ksbksb ksbksb