oleh

Berubah, Target Serapan Beras Bulog Sumbawa Jadi 32.052 Ton

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kepala Perum Bulog Sub Divre Sumbawa, Kurnia Rahmawati, S.TP mengatakan, target serapan beras Bulog Sumbawa di tahun 2021 ini terjadi perubahan. Dari yang semula ditetapkan 17.667 ton naik menjadi 32.052 ton.

Dijelaskan, perubahan target serapan setara beras ini berdasarkan faksimili atau salinan surat Kanwil Bulog NTB tanggal 14 Januari 2021.

“Ada perubahan target serapan setara beras tahun 2021, yang semula 17.667 ton naik menjadi 32.052 ton,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (18/01/2021) di Sumbawa.

Ditingkatkannya target serapan setera beras ini alasannya untuk penyerapan gabah/beras lebih optimal. Kemudian karena asumsi adanya penyaluran bansos tahun 2021 dari pemerintah.

Baca juga:  Tenaga Outsourcing PLN Kembali Tuntut Keadilan

Selain itu juga bisa dilakukan refreshing stok melalui moveoutnas dan serapan gabah/beras secara komersial sesuai kebutuhan penjualan baik ritel, distributor maupun saluran penjualan lainnya.

Adapun untuk mencapai target serapan, lanjutnya, pihaknya akan melakukan optimalisasi penjualan beras melalui kegiatan KPSH di TW I ini dimana panen belum mulai.

Disamping untuk stabilisasi harga juga sebagai upaya penyiapan space gudang untuk serapan gabah/beras 2021. Kemudian melakukan monitoring ke mitra kerja pengadaan bulog untuk kesiapan serapan dan berupaya menambah mitra kerja baru. Memperluas market penjualan untuk meningkatkan serapan secara komersial dan telah dilakukan monitoring kondisi tanam ke lapangan untuk proyeksi serapan dan kesiapan untuk serapan 2021.

Baca juga:  Pemanfaatan HHBK Dalam Mengembangkan Bisnis Kehutanan Berbasis Masyarak

“Target tersebut ditetapkan oleh pusat. Kami tetap upayakan seoptimal mungkin untuk mencapai target tersebut,” pungkasnya. (KS/aly)