oleh

Serah Terima Pasar Seketeng Direncanakan Saat HUT Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pembangunan Pasar Seketeng, Kabupaten Sumbawa telah selesai dikerjakan. Serah terima dari penyedia kepada Pembab direncanakan pada saat Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupatan Sumbawa ke 62 tanggal 22 Januari mendatang.

“Saat ini kita lihat sudah 100 persen. Rencana penyerahannya itu bertepatan dengan HUT Kabupaten Sumbawa 22 Januari Insyaa Allah,” kata Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sumbawa, Janatulfalah, S.AP., kepada wartawan, Jumat (15/01/2021) di ruang kerjanya.

Janatulfalah, S.AP Kepala Bapenda Sumbawa

Terkait rencana pemindahan pedangan, menurutnya akan dilakukan oleh Diskoperindag. Sebab, berdasarkan nomenklatur baru kata dia, urusan pasar telah berpinda ke Diskoperindag.

Baca juga:  Bupati Akan Pilih Satu dari Tiga Kandidat

“Rencana pemindahan, karena saat ini sebenarnya tahun 2021 ini sudah masuk ke Diskoperindag sesuai dengan numenklatur yang baru itu. Sehingga nanti mungkin pemindahan sudah disana. Untuk anggaran kegiatan sudah di Diskoprindag, tapi pegawainya ada disini. Kegiatannya sesuai dengan SIPD itu sudah di Diskoperindag. Tetapi itu kami perlu melakukan persiapan juga. Apapun itu kami tetap mendukung,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan terbanguannya pasar seketeng yang berkapasitas 2.700 pedangan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Sumbawa. Dibutuhkan kerjasama semua pihak agar pasar ini dapat berjalan dengan baik dengan harapan tidak semeraut lagi.

Baca juga:  KPU Sumbawa Evaluasi Kinerja PPK dan PPS

“Harapan saya mudah mudahan diamanfaatkan sebagai mungkin oleh masyarakat. Kita berharap pasar itu jangan sampai seperti pasar-pasar sebelumnya. Itu tidak mungkin bisa dari pemerintah sendiri, harus didukung oleh masyarakat,” pungkasnya. (KS/aly)

ksbksb ksbksb