oleh

Seorang Patani Tewas Tersengat Listrik di Lahan Jagungnya

Kabupaten Dompu – Seorang laki-laki berinial JF (57) warga Dusun Samakai, Desa Sukadamai, Kecamatan Manggelewa, ditemukan meninggal dunia, Kamis (14/01/2021) sekitar pukul 18.30 wita kemarin.

Ia meninggal diduga tersengat aliran listrik yang ai pasang di pagar keliling kebun jangung miliknya untuk menghalau babi masuk merusak tanaman. Diketahui lokasi kejadian tidak jauh dari rumah korban. Listrik tersebutpun dialiri dari rumahnya.

Peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh menantu korban, Raodatul (36), saat itu, Raodatul menyusul mertuanya itu ke kebun karena hingga sore hari korban tidak kunjung pulang ke rumah.

Sebelum kejadian, korban berpamitan pada sore itu untuk mengecek tanaman jagung dan aliran listrik yang baru ia pasang. Karena lama tak kembali hingga timbul rasa hawatir selanjutnya istri korban mengajak anak dan menantunya menyusul ke lahan jagung untuk mencari korban. Namun sebelum keluar rumah ia mencabut cok aliran listrik yang tersambung dari rumah ke lahan jagung.

Baca juga:  Diamuk Massa, Pencuri Kotak Amal Diamankan Polisi

Sesampainya di lahan jagung, ketiganya berbagi lokasi, sesaat kemudian Raodatul tersentak dan berteriak tat kala melihat JF yang sudah tak bernyawa dengan posisi tengkurap dan kaki terlilit kabel.

Mendapatkan informasi tersebut, Kapolsek Manggelewa Iptu Rodolfo M de Aroujo bersama anggotanya menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan membantu evakuasi korban. Jasad korban selanjutnya dibawa ke rumah duka. Keluarga menolak untuk dilakukan otoptis. Keluarga menerima kajadian ini sebagai musibah.

Pada kesempat ini, Kapolsek menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati memasang aliran listrik di lahan kebun, agar tidak terjadi kejadian serupa.

“Hal seperti ini kerap terjadi di Kabupaten Dompu, hal itu patut dijadikan pembelajaran agar tidak terjadi lagi. Oleh karenanya saya imbau untuk tidak ada lagi pemasangan arus listrik di kahan jagung, serta labih waspada dan berhati-hati,” pungkasnya. (KS)

Komentar