oleh

Warga Temukan Kuburan Janin Diduga Hasil Aborsi

Lombok Utara – Warga Dusun Teluk Nara, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang dihebohkan dengan penemuan kuburan janin diduga hasil aborsi, Kamis (14/01/2021) pagi.

Kuburan tersebut pertama kali ditemukan oleh Suaef umur (34) warga setempat di lahan kebun miliknya. Dimana, saat itu, Suaef hendak membersihkan lahannya, namun meras curiga melihat gundungan kecil mirip kuburan.

Karena penasaran, ia memanggil bibinya yang kebetulan ahli waris lahan tersebut. Namun bibinya tersebut tidak mengetahui prihal gundungan yang diduga kuburan itu. Selanjutnya, Suaef melaporkanya ke Kadus setempat. Oleh kadus, dilaporkan kepada Babhinkamtibmas setempat. Kemudian gundukan tersebut dibongkar dan ternyata benar janis terkubur di dalamnya.

Baca juga:  Komplotan Perampok Bercadar, Kembali Beraksi Di Moyo Hilir

Kapolsek Pemenang IPTU Lalu Iskandr zulkarnaen dalam keterangan persnya membenarkan penemuan kuduran janin diduga hasil aborsi tersebut.

Kapolsek menjelaskan, janin tersebut telah dibawa ke Puskesmas Nipah untuk diberisihkan. Menurut petugas Puskesmas kata dia, diperkirakan berusia kurang lebih Tujuh bulan. Berdasarkan kondisi janin yang telah hancur, diperkirkan sudah dikuburkan selama Lima hari.

Atas penemuan tersebut, pihaknya akan melakuka upaya penyelidikan untuk mengetahui siapa pelakunya. “Sudah diminta untuk membuat laporan secara tertulis. Kita akan lakukan penyelidikan,” pungkasnya. (KS)

Komentar