Kapolres Sumbawa Siap Disuntik Vaksin

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra mengaku siap menjadi orang pertama disuntik vaksin Covid-19 di Sumbawa.

Demikian ai sampaikan kepada wartawan usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) pelaksanaan vaksinasi bersama Kapolda NTB melalui aplikasi Meeting, Rabu (13/01/2020) di Sumbawa.

Terkait ketersediannya disuntik vaksin, Kapolre menegaskan, bahwa kebijakan pemerintah melakukan vaksinasi semata-mata untuk melindungi masyarakat dari Covid-19.

Terlebih lagi kata dia, vaksin yang akan disuntikkan tersebut telah melalui kajian dan uji laboratorium, termasuk telah dinyatakan halal oleh MUI. Sehingga, siap untuk disuntikan kepada manusia.

Baca juga:  THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

“Jadi kita akan siap untuk divaksin. Saya pak dandim, semua juga siap. Yang jelas karena vaksin memang sudah dilakukan uji laboratorium, sudah siap diberikan kepada kita sebagai bentuk menjaga terhadap penyebaran covid19,” kata Kapolres.

Terkait jedwal pelaksanaan di Sumbawa, menurut Kapolres akan dilaksanakan pada Februari mendatang. Sehingga, untuk pengamanannya, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dikes) setempat.

“Kalau untuk pengamanan menunggu. Sekarang vaksin ada di provinsi, jadi untuk di Kabupaten Sumbawa di bulan Februari. Saat ini rencana pengamanannya kita koordinasi dengan Dinas Kesehatan, dimana tempat penyimpanannya, kapasitasnya berapa, siapa yang akan di vaksi, kita akan kominikasikan,” ungkapnya.

Baca juga:  Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Terkait berita hoax tentang vaksi, pihaknya akan melakukan langkah-langkah. Seprti patroli cyber dan sebagainya. Pihaknya juga akan mendorong Pemerintah Daerah dan semua elemen untuk melakukan sosialisasi vaksinasi ini.

“Vaksin itu sudah melalui uji dan siap untuk disuntikan ke manusia. Dengan adanya vaksin itu, untuk tujuan agar virus itu tidak mempan untuk tubuh. Kita lihat hari ini pak Presiden disuntik vaksin sebagai contoh memberikan teladan bagi kita semua,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...

Bupati Instruksikan Segera Tangani Jalan dan Drainase Pasca Musim Hujan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud...