oleh

Rem blong, Truk pengangkut jagung terguling

-Hukum & Kriminal-1.255 views

Kabupaten Dompu – Kecelakaan tunggal yang dialami satu unit truk pengangkut jagung yang menerobos batas pelindung di pinggir jalan hingga keluar jalur dan terguling, Dikarenakan Rem truk tersebut tidak berfungsi (blong). Rabu, 06 Januari 2020 sekira pukul 16.30 wita, di teka dula, Desa Ta’a, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu.

Truck dengan Nomor polisi EA 8624NZ yang dikendarai oleh BH (35), warga Soro barat, Kecamatan Kempo tersebut tengah mengangkut jagung, sedang dalam perjalanan dari Manggelewa menuju pelabuhan soro Kempo.

Kapolsek Kempo AKP Made Sartika menjelaskan bahwa Kecelakaan tunggal itu dikarenakan Rem truk tersebut tidak berfungsi atau Blong. “Setelah dicek, Rem truck tidak berfungsi, sehingga laju truck dengan muatan berat tak bisa dikendalikan” ujarnya.

Baca juga:  Gerak Cepat, Water Canon Polres Sumbawa Padamkan Kebakaran di Pertokoan

Dalam kecelakaan itu, lanjutnya, tidak ada korban jiwa, saat kejadian, hanya sopir sendiri dalam truck.

“Kejadian ini bisa dijadikan pembelajaran Untuk kita semua, utamanya pengemudi, agar lebih waspada dalam menggunakan kendaraan, apa lagi saat ini musim hujan. Kerawanan terjadi kecelakaan cukup tinggi, sebelum berkendara agar mengecek kesiapan kendaraan,” imbaunya. (KS)