oleh

Positif Covid-19 di Sumbawa Capai 751 Kasus

-Kesehatan-309 views

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Data Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa mencatat, jumlah kasus positif covid-19 mencapai 751 kasus. Dari jumlah ini, sebanyak 483 sembuh, 51 meninggal dunia, dan 217 masih positif.

Data Dikes Sumbawa juga menyebutkan, hanya tiga kecamatan se Kabupaten Sumbawa berstatus zona kuning, yakni Kecamatan Batulanteh, Orong Telu, dan Lunyuk. Sementara 21 Kecamatan lainnya adalah zona merah covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri MM., Selasa (05/01/2021) kepada wartawan di ruang kerjanya mengatakan, terhadap perkembangan kasus, Pemerintah Daerah telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Bupati.

Melalui surat edaran tersebut kata Sekda, diharapkan Desa berperan aktif mengawasi penerapan protokol oleh masyarakat. Jangan sampai terjadi kerumunan. Termasuk mengatur penerepan protokol kesehatan pada kegaitan adat, budaya serta keagamaan.

“Kamarin sudah dikeluarkan surat edaran bupati harapannya diawasi betul oleh gugus tugas di Desa Kecamatan, nanti diminta betul-betul diawasi jangan sampai ada orang-orang yang berkerumun. Karena berawal dari Desa. Kalau umpanya kegiatan adat, budaya, ibadah, harus benar-benar diatur. Tidak boleh berkerumun. intinya balik lagi seperti awal. Diperketat,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar