oleh

MTsN 4 Sumbawa Tuan Rumah HAB Kemenag Ke-75

-Pendidikan-60 views
iklan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Sumbawa menjadi tuan rumah peringatan Peringatan Hari Amal Bakti Kementarian Agama (HAB Kemenag) ke 75 Tahun 2020, untuk wilayah satuan kerja (Satker) Kemenag di Kecamatan Maroge, Labangka dan Plampang.

Upacara peringatan yang digelar secara khidmad ini hadiri oleh ketua pokjawas, staff pengawas, kepala madrasah negeri dan swasta di tiga Satker tersebut. diikuti sebanyak 40 orang peserta upacara. Kegiatan menerapkan protokol kesehatan serta diawasi langsung oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Plampang.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh pembiana H. Suryanto, S.Ag., Menteri Agama RI mengatakan, Kementarian Agama selalu berupaya melakukan peningkatan pelayanan meski di tengah pandemi. Serta menjadikan agama sebagai inspirasi sesuai dengan tema HAB tahun ini “umat rukun indonesia maju”.

Sementara itu, Kepala MTsN 4 Sumbawa M. Amin, S.Pd.I., mengaku bangka bisa menjadi tuan rumah upacara peringatan HAB Kemenag ke 75 Tahun 2020 untuk Satker Maronge, Labanka dan Plampang.

Dia berharap, meski peringatan tahun ini berbeda karena masa pandemi, namun proses pendidikan dan pelayanan Kemenag Sumbawa harus tetap prima. “Semoga pandemi cepat berlalu dan kita mampu menjalani kehidupan seperti biasanya. Tentunya dengan tetap ikhlas beramal dan menjadikan agama sebagi inspirasi dalam melaksanakan pelayanan publik,” pungkasnya. (KS/aly)