Hadiri Sidang TSM, Bawaslu Sumbawa Sampaikan Hal Ini

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bawaslu Kabupaten Sumbawa mengahadiri sidang pemeriksaan laporan pelanggaran administrasi bersifat Terstruktur Sistematis dan Masif (TSM) di Kantor Bawaslu Provinsi NTB, Senin 04 Januari pukul 19.30 wita kamarin.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Syamsihidayat, S.IP dalam keterangan persnya, Selasa (05/01/2021) mengatakan, pihaknya hadir pada sidang tersebut sebagai pihak terkait. Dirinya hadir didampingi oleh pimpinan lainnya yaitu Ruslan, Lukman Hakim dan Hamdan.

Syamsi menjelaskan, dalam sidang tersebut pihaknya menyampaikan seluruh data hasil pengawasan, pencegahan serta penindakan yang dilakukan pada tahapan Pilkada Sumbawa tahun 2020.

Baca juga:  Mi6 Sebut Cagub Bisa Kehilangan Dukungan Pemilih Potensial Jika Terlalu Andalkan Medsos

Dalam persidangan tersebut lanjut Syamsi, pihaknya menegaskan bahwa seluruh proses tahapan telah kami awasi sesuai dengan tufoksi kami dan sesuai dengan amanat Umdang-Undang Pemilihan. Begitu juga dengan seluruh dugaan pelanggaran, baik temuan dan laporan telah ditangani dan diselesaikan ditingkat Bawaslu dan Sentra Gakkumdu.

“kami hadir pada sidang tersebut sebagai pihak terkait, dan kami sudah menyampaikan seluruh data-data hasil pengawasan, pencegahan, dan penindakan. Bawaslu Sumbawa dalam persidangan telah menyampaikan bahwa seluruh proses tahapan telah kami awasi sesuai dengan tufoksi kami dan sesuai dengan amanat Umdang-Undang Pemilihan,” jelasnya.

Baca juga:  Mi6 Sebut Cagub Bisa Kehilangan Dukungan Pemilih Potensial Jika Terlalu Andalkan Medsos

Syamsi juga menyampaikan bahwa seluruh proses persidangan berjalan dengan baik. Ia mengajak semua pihak untuk menunggu hasil dari proses sidang TSM tersebut. “Semoga kita sama-sama menerima apapun hasil yang diputuskan nanti,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Mi6 Sebut Cagub Bisa Kehilangan Dukungan Pemilih Potensial Jika Terlalu Andalkan Medsos

MATARAM, Kabarsumbawa.com - Munculnya sejumlah poros yang memasangkan dan...

Musyafirin Dianggap Bisa Jadi Figur Penentu Kemenangan dalam Pilgub NTB 2024

Mataram, Kabarsumbawa.com - Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6...

Bertemu Nasdem, PAN Sumbawa Jajaki Pasangan Jarot – Fachry

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD PAN Kabupaten Sumbawa menggelar...

MOFIQ : Jawaban dari Suasana Kebatinan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Silaturahmi dan buka bersama, DPD...