oleh

Hadiri Sidang TSM, Bawaslu Sumbawa Sampaikan Hal Ini

-Kabar Pilkada-297 views

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bawaslu Kabupaten Sumbawa mengahadiri sidang pemeriksaan laporan pelanggaran administrasi bersifat Terstruktur Sistematis dan Masif (TSM) di Kantor Bawaslu Provinsi NTB, Senin 04 Januari pukul 19.30 wita kamarin.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Syamsihidayat, S.IP dalam keterangan persnya, Selasa (05/01/2021) mengatakan, pihaknya hadir pada sidang tersebut sebagai pihak terkait. Dirinya hadir didampingi oleh pimpinan lainnya yaitu Ruslan, Lukman Hakim dan Hamdan.

Syamsi menjelaskan, dalam sidang tersebut pihaknya menyampaikan seluruh data hasil pengawasan, pencegahan serta penindakan yang dilakukan pada tahapan Pilkada Sumbawa tahun 2020.

Dalam persidangan tersebut lanjut Syamsi, pihaknya menegaskan bahwa seluruh proses tahapan telah kami awasi sesuai dengan tufoksi kami dan sesuai dengan amanat Umdang-Undang Pemilihan. Begitu juga dengan seluruh dugaan pelanggaran, baik temuan dan laporan telah ditangani dan diselesaikan ditingkat Bawaslu dan Sentra Gakkumdu.

Baca juga:  Jarot-Mokhlis Prioritaskan Sumbawa Teraliri Listrik Sepenuhnya

“kami hadir pada sidang tersebut sebagai pihak terkait, dan kami sudah menyampaikan seluruh data-data hasil pengawasan, pencegahan, dan penindakan. Bawaslu Sumbawa dalam persidangan telah menyampaikan bahwa seluruh proses tahapan telah kami awasi sesuai dengan tufoksi kami dan sesuai dengan amanat Umdang-Undang Pemilihan,” jelasnya.

Syamsi juga menyampaikan bahwa seluruh proses persidangan berjalan dengan baik. Ia mengajak semua pihak untuk menunggu hasil dari proses sidang TSM tersebut. “Semoga kita sama-sama menerima apapun hasil yang diputuskan nanti,” pungkasnya. (KS/aly)