Satlantas Polres Sumbawa Bagi-bagi Masker Gratis

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – penyebaran virus Corona atau covid-19 di wilayah kabupaten Sumbawa cukup tinggi, hal ini dibuktikan dengan semakin bertambahnya angka pasien positif yang mencapai hampir 200 orang. angka tersebut tergolong tinggi sehingga menempatkan kabupaten Sumbawa berada di posisi 12 besar secara nasional dan urutan ke 3 se-NTB.

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra S.IK yang dikonfirmasi melalui Kasat Lantas, Iptu Samsul Hilal. SH Rabu pagi (30/12/2020) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya pencegahan penyebaran covid-19, Sat Lantas Polres Sumbawa membagikan masker gratis sebagai wujud mendukung pemerintah dalam menekan tingginya angka pasien positif covid-19.

Baca juga:  Kapolsek Buer Beri Himbauan Kamtibmas Pada Jamaah Sholat Jumat di Masjid Nurul Hayat

Adapun Sasaran pembagian masker gratis ini antara lain, Masyarakat pengguna jalan, Masyarakat pengunjung obyek wisata, Masyarakat pengunjung pasar dan pusat perbelanjaan dengan lokasi pelaksanaan pembagian masker gratis di Obyek wisata Pantai Batu Gong, Kec. Labuhan Badas dan Pusat pertokoan jalan Kartini dan jalan Hasanuddin Sumbawa Besar, papar Iptu Samsul Hilal.

untuk Lokasi Pantai Batu Gong, lanjut Kasat Lantas, pihaknya membagikan masker kepada pengunjung dan pedagang di lokasi wisata pantai Batu Gong sebanyak 100 buah. sedangkan di Pusat perbelanjaan, pembagian masker kepada pengunjung toko dan pengunjung dealer motor sebanyak 100 buah.

Baca juga:  Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

selain pembagian masker gratis, Satlantas polres Sumbawa juga memasang Stiker ajakan ” AYO PAKAI MASKER ” yang dilaksanakan setiap hari dengan sasaran Pengendara baik Roda Dua, Mobil penunpang, maupun kendaraan pribadi, Truk dan Bus.

“kami berharap, masyarakat benar-benar disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta menghindari kerumunan. hal ini sebagai ikhtiar bersama dalam memutus penyebaran covid-19 di Tana Samawa ini”, tandas Iptu Samsul Hilal. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Kapolsek Buer Beri Himbauan Kamtibmas Pada Jamaah Sholat Jumat di Masjid Nurul Hayat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kapolsek Buer IPDA Totok Ari...

Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Sumabwa Besar, Kabarsumbawa.com - Kepolisian Resor Sumbawa melalui Sat...

Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tidak butuh waktu lama bagi...

Tim Gabungan Amankan Kayu Diduga Hasil Illegal Logging

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Operasi Gabungan (Opgab) TNI -...