oleh

Kapolres Sumbawa Bersama Dandim Cek Kesiapan Pos Operasi Lilin Rinjani 2020

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – kamis malam guna mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat pada hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK. bersama Dandim 1607 Sumbawa Letkol Kav. Rudi Kurniawan, S.Sos. M.Tr (Han) di dampingi Waka Polres Sumbawa Kompol Agung Asmara, S.IK. M.IK. Kabag Ops AKP Sari Mukmin, SH. dan Kasat Lantas Iptu Samsul Hilal melakukan pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Lilin Rinjani 2020 di wilayah Kabupaten Sumbawa, (24/12/2020).

Terdapat sepuluh Pos Pengamanan dan satu Pos Pelayanan yakni Pos Pelayanan Bandara Sultan Kaharuddin, Pos Pengamanan Pertokoan, Pos Pengamanan Batu Gong, Pos Pengamanan Gereja Katholik Sang Penebus, Pos Pengamanan Gereja GMIT Baitani, Pos Pengamanan Gereja Pantekosta, Pos Pengamanan Gereja Kristus Tuhan, Gereja Betel Rock, Pos Pengamanan Gereja Sidang Jamaat Allah, Pos Pengamanan, Pantaikosta Pusat Surabaya, Pos Pengamanan Gereja Kemah Injil.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK. mengatakan pengecekan dilakukan untuk memastikan kesiapan personil dan kelengkapan pos pengamanan dan pos pelayanan di beberapa titik di kota Sumbawa.

Kegiatan kunjungan ke pos-pos pengamanan dan pelayanan guna melihat kesiapsiagaan personil dilapangan dan memberikan motivasi agar personil gabungan senantiasa ikhlas bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat dan umat yang sedang melaksanakan persembahyangan Natal 2020 dan pergantian tahun 2020-2021, ucap Kapolres.

Pada kesempatan itu Kapolres juga menyampaikan pesan kepada anggota pospam dan posyan senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) saat dilokasi Pos Pam menyampaikan bahwa pengecekan ini bertujuan untuk mengecek kesiap siagaan anggota Pam dalam melaksanakan tugas pada Ops Lilin Rinjani 2020.

“Tetap waspada terhadap situasi yang ada, selalu awasi lingkungan sekitar, dan lakukan patroli pada tempat dan jam-jam waktu rawan kriminalitas. Antisipasi orang yang mencurigakan, untuk yang jaga pos pengamanan Gereja agar selalu mengecek kalau ada orang yang mencurigakan,” ungkap Dandim.

Selain itu, Dandim juga berpesan kepada anggota yang menjaga pos agar selalu menjaga kedisiplinan dalam melaksanakan tugas jaga dan kebersihan pos. Tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, jika ada masyarakat yang ingin melaporkan kejadian ke pos pengamanan dan tidak lupa untuk tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan” pungkas Dandim.

Di sela sela pengecekannya, Dandim 1607/Sumbawa bersama Kapolres Sumbawa juga memberikan bingkisan kepada anggota yang berjaga di masing-masing Pos Pengamanan dan Pelayanan Operasi Lilin Rinjani 2020. (KS)