oleh

Saogi Ojek Of The Month Polres Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Berbagai upaya terus dilakukan Polres Sumbawa dalam memotivasi masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus covid-19. Salah satunya melalui Lomba Transportasi Sehat “Ojek Of The Month”.

Lomba yang di gagas oleh Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK ini tentunya berdampak unik di tengah masyarakat pasalnya para tukang ojek berusaha menerapkan protokol kesehatan saat sedang mengantar penumpangnya seperti penggunaan masker dan handsanitizer juga menjaga jarak saat di atas kendaraan.

Dikonfirmasi usai memberikan penghargaan pada Sabtu (19/12/20) dilapangan apel Mapolres Sumbawa, Kapolres Sumbawa mengatakan tujuan dari lomba tersebut untuk memotivasi pengemudi ojek agar selalu mematuhi aturan dalam berlalu lintas serta disipilin penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

Baca juga:  Diduga Hasil Illegal Logging, Ratusan Batang Kayu Diamankan Petugas

“Melalui ojek of the month, para pengemudi ojek diminta untuk dapat berlomba lomba memberikan himbauan terkait protokol kesehatan serta himbauan harkamtibmas kepada setiap penumpangnya” ucapnya.

Dalam lomba tersebut dibulan desember ini Polres Sumbawa memberikan penghargaan kepada salah satu pengemudi ojek di daerah labuhan sumbawa yang bernama Saogi (20). Pengemudi ojek muda tersebut berhak menerima penghargaan karena berhasil memenuhi kriteria dari lomba tersebut.

Kriteria lomba tersebut terdiri dari kelengkapan saat berkendara, kelengkapan kendaraan, patuh protokol kesehatan serta patuh aturan dan tata tertib berlalu lintas. Dan nantinya Tim penilai dari Sat Lantas Polres Sumbawa akan turun langsung kelapangan dan menyambangi setiap pangkalan ojek untuk menilai para pengemudi.

Baca juga:  Berkas Perkara Pencabulan dan Pembunuhan Dinyatakan Lengkap

Selain penghargaan Ojek Of The Month, dalam apel pagi itu Kapolres Sumbawa juga memberikan penghargaan kepada Satuan Fungsi yang berhasil menang dalam lomba Penggalangan Tokoh Pilkada dalam rangka Pemilukada Sumbawa Damai, Anti Hoax, Tanpa Anarkis, Tanpa Kampanye Hitam dan Pilkada Sehat.

Satuan Fungsi yang berhasil menyabet juara dalam lomba tersebut diantaranya juara I adalah Polsek Rhee, Juara II Polsek Buer dan Juara III Sat Sabhara.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Kapolres Sumbawa kepada jajarannya dan juga masyarakat umum yang telah bersama – sama membantu menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak serta upaya keras mencegah penyebaran covid-19. (KS)

Komentar