oleh

Tidak Ada Rekomendasi PSU

-Kabar Pilkada-305 views

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Sumbawa, Aryati, S. Pd. I, mengatakan, sampai saat ini belum ada rekomendasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Sumbawa Tahun 2020, dari Bawaslu.

Menurutnya, hal tersebut menunjukan bahwa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa yang dilaksanakan pada 9 Desember lalu berjalan berjalan dengan sukses dan lancar.

“Sampai saat ini, Alhamdulillah tidak ada rekomendasi PSU dari Bawaslu Kabupaten Sumbawa,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (14/12/2020) di Sumbawa.

Selain itu juga kata Aryati, dilihat dari ketaatan pemilih datang ke TPS memberikan hak pilih dengan tetap menggunakan masker dan mencuci tangan. Sehingga pelaksanaan pemungutan suara sesuai dengan protokol covid-19. Selain itu juga dilihat dari tingkat partisipasi yang berada di angka 82,4 persen.

Baca juga:  KPU Sumbawa Kirim Data Pemilih Belum Perekaman

“Kami berterima kasih kepada masyarakat Sumbawa yang telah datang ke TPS memberikan hak suara. Terima kasih juga kepada pihak-pihak yang telah berperan mesukseskan Pilkada ini,” ungkapnya.

Mengenai hasil perolehan suara, tahapan selanjutnya pihaknya melaksanakan rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten, Rabu 16 Desember di Aula Hotel Sernu, Sumbawa.

“kami akan melakukan rekapitulasi perolehan suara tingkat kabupaten masing-masing paslon. Di situ akan mengeluarkan surat keputusan tentang hasil rekapitulasi. Tahapan penetapan punya tahapan tersendiri,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar