oleh

Kodim Sumbawa Peringati Hari Juang Kartika 2020

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dalam momentum peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke 75 tahun 2020, untuk mengenang dan mendoakan para pendahulu bangsa, para pejuang yang turut mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia di masa lalu, Kodim 1607/Sumbawa menggelar doa bersama bertempat di Mushola Abul Khoir Kodim 1607/Sumbawa. Selasa (15/12/2020).

Hadir dalam kegiatan, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1607/Sumbawa Mayor Inf Achmad Nurodin Hidayat, S.Sos beserta Perwira Staf dan prajurit Kodim 1607/Sumbawa serta PNS di lingkungan Kodim 1607/Sumbawa.

Dalam kesempatan itu Kasdim menuturkan peringatan Hari Juang Kartika mengingatkan kembali perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia. Kodim 1607/Sumbawa menggelar doa bersama untuk mendoakan para pahlawan, pejuang yang telah mempertahankan Kemerdekaan bangsa, mendoakan TNI AD pada khususnya dan Satuan Kodim 1607/Sumbawa serta keluarga agar senantiasa diberi kesehatan dan kesuksesan serta dijauhkan dari marabahaya dan bencana.

“Peringatan HJK tahun ini berlangsung dalam masa pandemi Covid-19, beberapa kegiatan seperti upacara maupun ziarah rombongan ditiadakan. Namun kegiatan doa bersama ini kita laksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes), hal ini dilakukan agar kita semua terhindar dari Virus Covid 19. Melalui momentum HJK kita harus bersatu, Bersama kita bisa melawan pandemi ini,” tutup Kasdim.

Disela sela kesibukannya, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) mengatakan, Doa bersama ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Juang Kartika Tahun 2020.

Peringatan Hari Juang Kartika yang dilaksanakan pada 15 Desember merupakan suatu sarana untuk mengenang kembali sejarah lahirnya TNI AD, sehingga diharapkan dapat memupuk semangat dan jiwa korsa Prajurit TNI AD khusus Kodim 1607/Sumbawa dalam meningkatkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

“Meneruskan cita-cita para pejuang adalah tugas kita bersama, oleh karena itu kerjakan tugas pokok secara optimal diimbangi dengan jiwa raga yang sehat,” pesan Dandim. (KS)