oleh

27 Pustu Dapat Fasilitas Internet Gratis

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 27 Puskemas Pembantu (Pustu) di Kabupaten Sumbawa mendapat fasilitas internet gratis dari Pemerintah melalui Kementarian Kominfo. Saat ini masih dalam proses pengerjaan. Ditargetkan rampung akhir 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Diskominfotik Kabupaten Sumbawa, Rachman Ansori, kepada wartawan, Selasa (15/12/2020) di Sumbawa.

Dijelaskan, sepanjang tahun 2020 ini, pihaknya telah mengusulkan sebanyak 190 titik akses internet gratis ke Kementerian Kominfo, melalui aplikasi.

“190 ekses internet untuk kantor Desa, Sekolah, Pasilitas Kesehatan. Usulnya tahun ini. Ada yang sudah dieksekusi, di 4 Desa, 10 Puskesmas dan 27 Pustu masih on progres. Kalau Puskesmas sudah on. mudahan rampung tahun ini,” ungkapnya.

Baca juga:  Hari Pertama PTMT di Sumbawa Berjalan Lancar

Ansori berharap, dengan terpasangnya akses internet gartis di tempat pelayanan kesehatan ini, dapat menunjang pelayanan publik di bidang kesehatan. “Mudahan akhir tahun bisa dipakai untuk menunjang pelayanan pablik di bidang kesehatan,” harapnya.

Terhadap sisa dari 190 titik yang usulkan tersebut, pihaknya berharap bisa terealisasi pada tahun 2021 mendatang. Pihaknya juga optimis, mendapatkan bantuan tersebut dari Pemerintah Pusat.

“Kita berharap ini menjadi atensi pemerintah pusat karena Sumbawa termasuk daerah yang membutuhkan. Sebenarnya walapun kemarin kementarian PDT mengeluarkan sumbawa dari kategori 3T, tapi secara umum kita masih membutuhkan khusus akses telekomunikasi,” pungkasnya. (KS/aly/Nre)

Komentar