oleh

Sukses Gelar Turnamen, ESI Sumbawa Diharap Munculkan Atlet Profesional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – ESports Indonesia (ESI) Sumbawa sukses menggelar turnamen game. Turnamen selama 4 hari, mulai 10 sampai 13 Desember 2020 di GOR Mampis Rungan, Sumbawa.

Tunamen yang merupakan kualifikasi Gubernur Cup ini, melombakan 3 game yaitu Free Fire, Mobile Legend (MLBB) dan PUBG. Ternamen 550 peserta yang terbagi dari 110 tim.

Adapun tim yang menjadi juara yakni Lar Lamat sebagai juara 1 MLBB, Impostor juara 2 MLBB, MR.P9X juara 3 MLBB. Kemudian Mini Blood Badboy juara 1 Free Fire, Wildtime ATz juara 2 Free Fire, Ant Project Esport juara 3 Free Fire. Sedangkan untuk lomba PUBG, juara 1 diraih Aerocode Esport, juara 2 Elite Force 9 Legend dan juara 3 diraih 10M Team.

Ketua ESI Sumbawa – I Made Widiarta, S. Komp., M. M. Inov mengatakan, para atlet yang lolos pada kualifikasi Gubernur Cup ini, selanjutnya akan menjadi perwakilan Sumbawa dalam kompetisi se di tingkat Provinsi melawan pemenang dari Kabupaten.

Baca juga:  Balitbangtan Pakai Marka Molekuler Siapkan Ciherang Aromatik

Menurutnya, peserta yang hadir pada kualifikasi Gubernur CUP ini perlu diberi apresiasi. Karena di tengah cuaca ekstrem yang melanda sumbawa, antusias para atlet ESports tetap tinggi.

“Walaupun diluar hujan badai, peserta tetap hadir dan mengikuti kompetisi dengan sportif. Itu menunjukkan bahwa ESports ini menjadi olahraga primadona di kalangan milenial,” ujarnya.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Sumbawa – Syamsul Fikri S.Ag M.Si dalam sambutan penutupan turnamen ini mengapresiasi turnamen yang diselenggarakan oleh ESI Sumbawa.

“Di dalam kondisi pandemi Covid-19 cabang olahraga yang luar biasa, yang telah terdaftar di KONI Kabupaten Sumbawa. Kami memberikan apresiasi,” ujarnya.

Baca juga:  Sebanyak 15 Atlet Sumbawa Akan Berlaga Di PON Jabar

Fikri yang juga Wakil DPRD Sumbawa ini sangat mendukung jika banyak pihak yang ikut mengadakan turnamen game seperti ini. Sehingga nantinya akan menimbulkan banyak pertandingan yang diikuti tumbuhnya atlet profesional.

“Kami KONI sangat mendukung dalam memunculkan bibit-bibit yang menjadikan Sumbawa ini terkenal karena Esport nya di tingkat nasional bahkan internasional,” pungkasnya.

Dalam penutupan turnamen game kualifikasi Gubernur Cup pada Minggu (13/12) malam ini dihadiri oleh Kabid Olahraga Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Sumbawa, CEO PT. BorSya Cipta Communica (BCC) dan Perwakilan BNI Sumbawa. (KS/aly)

Komentar